PEMBANGUNAN MASJID SMA NEGERI 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

PEMBANGUNAN MASJID SMA NEGERI 9 MALANG

Rabu, 17 Januari 2018 10:06:44 - oleh : admin

PEMBANGUNAN MASJID SMA NEGERI 9 MALANG


 

 

 إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ  (سورة التوبة: 18)

 

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.”

(QS At-Taubah: 18)


Nabi  sallallahu’alaihi wa sallam bersabda:


مَنْ بَنَى مَسْجِدًا بَنَى اللَّهُ لَهُ مِثْلَهُ فِي الْجَنَّةِ  (رواه البخاري، رقم 450،  ومسلم، رقم 533، من حديث عثمان رضي الله عنه)


“Barangsiapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di surga.” (HR. Bukhari, 450 dan Muslim, 533 dari Hadits Utsman radhiallahu’anhu)


SMA Negeri 9 Malang saat ini sedang melakukan rehab terhadap masjid yang ada di SMAN 9 Malang. Masjid yang memiliki nilai historis seiring dengan perjalanan sejarah SMA Negeri 9 Malang. 

Pembangunan masjid kebanggaan smanawa ini juga dalam rangka mewujudkan visi SMA Negeri 9 Malang dalam menciptakan generasi yang religius, kompeten, dan berbudi pekerti luhur . Masjid yang baru, direncanakan akan memiliki 2 lantai. Sehingga permasalahan selama ini dimana daya tampung masjid tidak mampu mengakomodir seluruh warga Smanawa pada saat melaksanakan ibadah berjamah akan teratasi.

 


SMA Negeri 9 Malang menerima partisipasi dan dukungan dalam pembangunan Masjid yang menjadi pusat kegiatan Agama Islam bagi keluarga besar Smanawa

 

Seluruh keluarga besar SMA Negeri 9 Malang mengucapkan mohon doa restu pembangunan Masjid SMA Negeri 9 Malang, semoga akan menjadi berkah dan rahmat bagi warga Smanawa dan sekitarnya..

 

Kami membuka pintu shodaqoh dalam pembangunan masjid SMA Negeri 9 Malang. Bagi pihak yang ingin memberikan bantuan donasi dapat disampaikan melalui nomer rekening :

BNI no rekening 0414608884 

Atas nama SMAN 9 Malang

Bank Jatim no rekening 0047082418

Atas nama SMAN 9 Malang


Contact Person :

Drs H. Sapilin (waka humas SMAN 9 Malang) 081334250646

Dra Hj. Nailah 

085234088551

 

 

BRAVO SMANAWA

BARAKALLAHU

 


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya