PEMBEKALAN WAWASAN DAN SELUK BELUK STUDI DI TAIWAN BAGI PARA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

PEMBEKALAN WAWASAN DAN SELUK BELUK STUDI DI TAIWAN BAGI PARA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 9 MALANG

Selasa, 6 Februari 2018 12:55:28 - oleh : admin

PAPARAN STUDI DAN BUDAYA DI TAIWAN UNTUK SISWA SMANAWA

3 FEBRUARI 2018


 

Menempuh studi di luar negeri memiliki daya tarik yang kuat di kalangan siswa Indonesia. Karena di samping iming-iming beasiswa yang cukup menggiurkan, para mahasiswa yang kuliah di luar negeri memiliki bekal tambahan berupa pengalaman hidup di negara lain, budaya yang benar-benar baru, serta memperoleh pendidikan yang lebih berkualitas. Hal ini akan menjadi bekal yang berharga bagi siswa SMA Negeri 9 Malang dalam menentukan pilihan studi yang akan mereka jalani. Untuk memberikan gambaran bagaimana kiat sukses dalam menempuh pendidikan di luar negeri, SMA Negeri 9 Malang mengundang praktisi di dunia pendidikan, yaitu Bapak Kuncoro Aji, salah seorang anak bangsa yang sukses menempuh pendidikan doktoral di Taiwan.  Beliau memberikan informasi pengalamannya selama menempuh pendidikan di Taiwan, mulai dari tahap memperoleh beasiswa sampai dengan penyelesaian studi S3 nya.

 

 

Pada kesempatan itu, Bapak Kuncoro Aji menyampaikan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam menempuh studi di luar negeri, yaitu mental dan pikiran. Karena di luar negeri kitalah yang akan menentukan keberhasilan studi kita. Karena tidaklah mudah melakukan adaptasi di negara lain yang memiliki budaya, bahasa, dan gaya hidup yang sangat berbeda dengan di Indonesia. Kecepatan beradaptasi inilah yang menentukan lancar atau tidaknya seseorang dalam menempuh pendidikan di luar negeri.

 

 

Pemerintah Taiwan sendiri membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di Taiwan, asalkan secara intelektual memenuhi, serta mampu menyelesaikan studinya dengan tepat waktu.

 

 

Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi para siswa Smanawa untuk bisa lebih sukses di masa depan.

 

Bravo smanawa


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya