SISWA SMANAWA, FAJAR FARID JUARA II PENCAK SILAT TINGKAT PROVINSI


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

SISWA SMANAWA, FAJAR FARID JUARA II PENCAK SILAT TINGKAT PROVINSI

Jum`at, 9 Maret 2018 09:11:41 - oleh : admin

PRESTASI SISWA SMAN 9 MALANG

FAJAR FARID, SISWA SMA NEGERI 9 MALANG RAIH PRESTASI DI AJANG KEJUARAAN PENCAK SILAT TINGKAT PROVINSI MARET 2018


 

Satu lagi prestasi ditorehkan oleh siswa SMA Negeri 9 Malang dalam ajang kejuaraan pencak silat tingkat provinsi Jawa Timur.  Pada awal persiapan, ada pertandingan tingkat kota yang harus diikuti oleh Fajar Faried, sehingga membuat persiapan untuk mengikuti kejuaraan tingkat povinsi tersebut menjadi sangat mepet. Praktis hanya 1 minggu persiapan yang ia lakukan, disamping juga yang sangat membantunya adalah latihan rutin yang telah ia tempuh selama ini baik dalam kegiatan ekstra kurikuler di sekolah maupun latihan mandiri yang ia lakukan.

 

 

Kejuaraan  kali ini berlangsung selama satu minggu dan dibagi menjadi beberapa kelas berdasar kategori usia, yaitu usia dini, remaja, dan dewasa. Faried mengikuti kelas remaja. Pada hari pertama ia belum bertanding. Kemudian pada hari kedua Faried baru bertanding pada siang hari melawan wakil dari kota Surabaya. Ia berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak yaitu 5-0. Pada hari ketigaia berhadapan dengan wakil dari Surabaya lagi yang mewakili kontingen UWKS, dan ia berhasil memenangkan pertandingan dengan kemenangan teknik (KO). Kemudian pada hari keempat Faried tidak bermain. Baru pada hari kelima ia memasuki babak semifinal dan berhasil mengalahkan wakil dari Ponorogo dengan kemenangan 5-0, sehingga berhasil masukke babak final dan berhadapan dengan wakil dari Ngawi. Di partai final ini Faried kalah dengan skor 3-2, yang membuatnya meraih Juara II. Di hari ketujuh atau hari terakhir, dilakukan pengumuman juara umum, dan kontingen Malang berhasil meraih peringkat II, juara umum I diraih oleh kontingen Tuban, sedangkan kontingen Ngawi berhasil keluar sebagai juara umum.

 

Semoga prestasi ini berhasil membawa smanawa menjadi sekolah yang unggul dalam prestasi dengan dilandasi oleh budi pekerti luhur  dan jiwa religius.


Bravo smanawa

 


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya