Peringatan Isra Mi raj Nabi Muhammad SAW di SMA Negeri 9 Malang


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

Peringatan Isra Mi raj Nabi Muhammad SAW di SMA Negeri 9 Malang

Jum`at, 20 April 2018 11:14:30 - oleh : admin

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

di SMA Negeri 9 Malang


 

Isra Miraj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam dari Allah SWT.

 

 

Peristiwa Isra Miraj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Miraj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Rasulullah SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah sholat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Miraj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia.

 

 

Untuk memperingati peristiwa Isra Miraj 1439 H ini, BDI SMA Negeri 9 Malang menyelenggarakan pengajian Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diisi oleh  UST. NUR MUHAMMAD BIN SYEIKH NASIHIN AL HAJJ dari Malang. Pengajian tersebut mengambil tema Dengan Memperingati Isra Miraj Kita Berupaya Membangun Generasi Muda yang Berkarakter Islami. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat, 20 April 2018 pukul 08.00-10.00 WIB di Aula SMA Negeri 9 Malang.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah :

Menambah wawasan siswa/siswi SMA Negeri 9 Malang

Menjalin silaturahmi keluarga besar SMA Negeri 9 Malang

Melaksanakan program kerja tahunan BDI SMA Negeri 9 Malang

Membanggakan dan mengharumkan nama baik SMA Negeri 9 Malang.

Semoga berkah dan rahmat Allah SWT senantiasa melimpahi SMA Negeri 9 Malang tercinta.

 

Bravo Smanawa


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya