Safari Integritas oleh Komisi Yudisial di SMA Negeri 9 Malang


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

Safari Integritas oleh Komisi Yudisial di SMA Negeri 9 Malang

Jum`at, 20 April 2018 11:34:05 - oleh : admin

SAFARI INTEGRITAS OLEH KOMISI YUDISIAL DI SMA NEGERI 9 MALANG


 

Perkembangan global dewasa ini menuntut kekuatan mental dan moral pada diri seseorang. Dalam rangka menumbuhkan sikap dan integritas yang baik, perlu menumbuhkan sifat ini sejak usia dini. Untuk itu Komisi Yudisial terjun ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan perlunya integritas dibina sejak usia dini. SMAN 9 Malang dipilih karena track recordnya yang cukup bagus, populasi muridnya cukup banyak, bahkan dinilai cukup multietnik.

 

 

Pada tanggal 19 April 2018, Siswa kelas 11 SMAN 9 Malang terlihat santai dan asyik saat mengikuti rangkaian pembelajaran Safari Budaya Integritas di aula sekolah pada Kamis (19/4) sejak pukul 09.00 WIB. Acara sosialisasi ini merupakan agenda tahunan dari Program Peningkatan Integritas Hakim (PPIH) yang diselenggarakan oleh Komisi Yudisial (KY) RI.

Ronny Dolfinus Tulak, Kepala Biro Perencanaan dan Kepatuhan Internal KY mengatakan, tujuan rangkaian ini ialah menanamkan dan mendidik para pelajar betapa pentingnya integritas dan sadar hukum.

 

“Tak hanya hakim, kita juga harus perhatikan dan mengambil bagian untuk generasi muda. Agar punya nilai membangun yang kita harapkan. Value di dalam dirinya untuk berani berkata tidak untuk sesuatu yang bukan haknya dan juga berani mengambil sesuatu yang memang haknya,” tegas Ronny.

Ronny juga mengatakan alasannya memilih SMAN 9 karena track recordnya yang cukup bagus, populasi muridnya cukup banyak, bahkan dinilai cukup multietnik. “Ya prestasi mereka cukup banyak. Buktinya, mereka kan ada murid yang dikirim ke luar negeri untuk kuliah di Taiwan,” jelasnya.

 

Semoga akan tercetak kader-kader dari bumi smanawa yang menjadi pemimpin yang penuh integritas

 

Bravo Smanawa


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya