PERSAINGAN SERU SISWA SMP SMA MALANG RAYA PADA GELARAN SMACTION 2018 - SMANAWA BROADCAST SENSATION


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

PERSAINGAN SERU SISWA SMP SMA MALANG RAYA PADA GELARAN SMACTION 2018 - SMANAWA BROADCAST SENSATION

Rabu, 8 Agustus 2018 08:45:09 - oleh : admin

PERSAINGAN SERU SISWA SMA SMP SE MALANG RAYA 

PADA KOMPETISI SMANAWA BROADCAST SENSATION 2018

SMACTION 2018


 

Sebagai perwujudan visi dan misi SMA Negeri 9 Malang dalam melahirkan generasi yang unggul, kompeten, religius, dan berbudi pekerti luhur, dan untuk melaksanakan program kerja ekstra kurikuler Broadcast SMA Negeri 9 Malang, pada hari Minggu, tanggal 5 Agustus 2018 dilaksanakan kegiatan Lomba Broadcast SMA Negeri 9 Malang tingkat kota Malang Raya dalam gelaran “Smanawa Broadcaster Sensation 2018” atau SMACTION 2018. Kegiatan ini diikuti oleh sekolah-sekolah SMP dan SMA se Malang Raya. Tujuan dari kegiatan ini adalah selain untuk melatih siswa berani tampil bicara di depan umum dan mengekspresikan kreatifitas diri, juga merupakan wadah pelatihan berorganisasi taraf SMA khususnya bagi siswa SMA Negeri 9 Malang.

 

 

Pengenalan dunia broadcasting di kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di sangat penting untuk pembinaan dan pengembangan jiwa entrepreneur. Dengan kepemilikan jiwa entrepreneur oleh pelajar SMA tentu dapat mengembangkan dan meningkatkan sikap percaya diri. 

 

Dari pemikiran inilah para anggota broadcasting SMAN 9 Malang  menyelenggarakan lomba broadcasting MC, Announcer, dan News Presenter se-Malang Raya dengan kategori SMP dan SMA. Dalam kegiatan Broadcasting Competition 2018 ini, panitia pelaksana yang terdiri dari para siswa anggota ekstra kurikuler Broadcast SMANAWA berusaha agar bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat dan berkesan bagi warga SMA Negeri 9 Malang, khususnya dalam menyambut seperempat abad SMA Negeri 9 Malang.

 

 

Dengan mengusung tema “The Legendary Odyssey” , kegiatan ini diikuti oleh 200 siswa siswi SMA dan SMP se-Malang Raya. Para peserta yang merupakan siswa siswi SMP dan SMA se Malang raya berusaha menunjukkan bakat dan kemampuannya secara maksimal di ajang ini. Adapun kategori yang dilombakan juga sangat menarik, di antaranya adalah  Master of Ceremony (MC) tingkat SMP, Master of Ceremony (MC) tingkat SMA, Anouncer tingkat SMP, Anouncer tingkat SMA, News presenter tingkat SMP, serta , News presenter tingkat SMA. Banyak sekali talenta yang sangat potensial untuk dikembangkan di kota Malang, sehingga penyelenggaraan ini adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat di bidang broadcast.

 

Kegiatan ini semoga kedepannya bisa memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan Smanawa.


Bravo Smanawa


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya