BAPAK MENDIKBUD RESMIKAN MASJID AL BANAN DAN MELEPAS PROGRAM DOUBLE TRACK DI SMA NEGERI 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

BAPAK MENDIKBUD RESMIKAN MASJID AL BANAN DAN MELEPAS PROGRAM DOUBLE TRACK DI SMA NEGERI 9 MALANG

Selasa, 28 Agustus 2018 08:29:40 - oleh : admin

Kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP

di SMA Negeri 9 Malang


 

Peresmian Masjid Al Banan SMA Negeri 9 Malang dan pemberangkatan program Double Track kerjasama SMA Negeri 9 Malang dengan Dayeh University Taiwan pada seperempat abad Smanawa


Pada tanggal 25 Agustus 2018, SMA Negeri 9 Malang mendapatkan kehormatan besar berupa kunjungan Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr Muhadjir Effendy, MAP untuk meresmikan Musholla Al-Banan SMA Negeri 9 Malang sekaligus memberangkatkan program Double Track kerjasama SMA Negeri 9 Malang dengan Dayeh University Taiwan secara resmi.

 

 

Kehadiran Bapak Mendikbud RI ini adalah yang kedua dalam kurun tahun 2018 setelah sebelumnya beliau juga melakukan kunjungan di SMA Negeri 9 Malang pada bulan April 2018. Pada kehadirannya kali ini, beliau memberikan sambutan dan apresiasi terhadap pembangunan Musholla Al Banan SMA Negeri 9 Malang serta program Double Track yang dilaksanakan di SMA Negeri 9 Malang. Dalam pidato sambutannya, Bapak Mendikbud menyampaikan agar dengan keberadaaan Musholla ini, dapat meningkatkan pendidikan karakter sekaligus dapat menjaga toleransi dalam kehidupan beragama di SMA Negeri 9 Malang. Di samping itu, Beliau juga menyampaikan agar siswa SMA Negeri 9 Malang selalu menggantungkan cita-citanya setinggi langit, karena dengan cita-cita tersebut akan dapat memberikan dorongan semangat untuk meraih masa depan, dan jangan pernah takut terjatuh saat menggantungkan cita-cita yang tinggi, kalaupun terjatuh akan ada bintang-bintang yang menghiasi kehidupan kita.

 

 

Kedatangan Bapak Prof Muhadjir Effendy ini tentu disambut dengan sangat antusias oleh seluruh keluarga besar SMA Negeri 9 Malang, persiapan matang yang telah dilakukan jauh hari seolah terbayar tuntas dengan kehadiran beliau. Kepala SMA Negeri 9 Malang, Bapak Dr Abdul Tedy, M.Pd menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung acara penyambutan Mendikbud RI di SMA Negeri 9 Malang serta menyampaikan bahwa SMA Negeri 9 Malang akan senantiasa mendukung program yang dilaksanakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaaa Republik Indonesia. Dalam pidatonya Bapak Dr Abdul Tedy juga menyampaikan program unggulan SMA Negeri 9 Malang, seperti program Double Track kerjasama SMA Negeri 9 Malang dan Dayeh University, Student Exchange, dan budaya merapikan sepatu serta sholat Dzhuhur dan Ashar berjamaah seluruh guru, siswa dan karyawan Smanawa.  Hadir pula pada momen itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur cabang Malang dan batu serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra Zubaidah, M.M.

 

 

Kedatangan Bapak Prof. Dr. Muhadjir ke SMA Negeri 9 Malang ini terasa sangat istimewa dimana hal tersebut merupakan puncak perayaan seperempat abad SMA Negeri 9 Malang yang genap berusia 25 tahun pada 2018 ini. Berbagai rangkaian acara seperti Islamic Competition 5, Seminar Super teacher, Lomba guru, siswa dan karyawan Smanawa bersama komite, serta tasyakuran dengan santunan kepada anak yatim, dan reuni akbar untuk deklarasi Ikanawa, berlangsung dengan lancar. 


Pada saat meresmikan musholla Al-Banan dengan didampingi oleh Plt Walikota Malang, Drs Sutiaji dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah, Bapak Prof Muhadjir Effendy melihat-lihat konstruksi bangunan yang berlokasi di sebelah timur SMA Negeri 9 Malang tersebut, dan menyampaikan harapannya agar SMA Negeri 9 Malang bisa menjadi sekolah unggul yang mampu mencetak generasi yang kompeten dan religius.


Selamat Jalan Bapak Prof. Dr Muhadjir Effendy, MAP. Salam hangat selalu dari keluarga besar SMA Negeri 9 Malang.


Bravo smanawa

 


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya