LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA SMA NEGERI 9 MALANG 6-9 SEPTEMBER 2018


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA SMA NEGERI 9 MALANG 6-9 SEPTEMBER 2018

Senin, 10 September 2018 14:46:17 - oleh : admin

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) 

SMA NEGERI 9 MALANG

6-9 SEPTEMBER 2018


 

Pada  tanggal  6- 8 September 2018, SMA Negeri 9 Malang menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi calon pengurus OSIS,MPK, serta ketua ekskul 2018-2019 di Aula SMA Negeri 9 Malang dan Balai Hortikultura Batu, Malang. Kegiatan ini diawali dengan pembekalan di Aula Smanawa dibuka oleh Wakil Kepala SMA Negeri 9 Malang bidang kesiswaan Chusnul Irfandi, S.Pd  yang diikuti oleh calon Pengurus OSIS,MPK, para ketua ekskul beserta panitia yang terdiri dari bapak dan ibu staf pengajar, serta pembina sekbid OSIS.

 

 

Program LDKS ini adalah program tahunan yang wajib diikuti oleh Pengurus OSIS,MPK, para ketua ekskul SMA Negeri 9 Malang . Dengan kegiatan LDKS ini diharapkan tumbuh kesadaran dan kemandirian siswa terkait berbagai hal selama menjadi seorang pelajar. Tidak bisa dipungkiri masih banyak siswa yang selalu bergantung pada orang tuanya mulai dari hal terkecil hingga hal-hal yang sebetulnya bisa dipersiapkan sendiri. Bagi siswa dari kalangan kemandiriaan adalah hal mutlak.

 

 

Dalam kegiatan LDKS ini para panitia bermaksud memberikan pembinaan kepada para peserta. Selain diberikan bekal materi yang paling menarik adalah praktiknya dilapangan. Apakah jiwa kepemimpinannya muncul atau tidak ketika diberikan beberapa kasus kecil. Sehingga setiap kesalahan yang dilakukan oleh para peserta pasti akan selalu di permasalahkan oleh panitia.Hal ini dilakukan tentu saja bukan tanpa alasan. Panitia ingin melihat sejauh mana daya kritis dan cara berpikir siswa SMA Negeri 9 Malang ketika berada dalam berbagai situasi dan tekanan. Menjadi seorang pemimpin tentu saja harus tegas, tangkas dan mampu mengambil segala resiko dalam situasi terdesak sekalipun.

 

 

Kebersamaan ialah hal yang amat diperhatikan selama pelaksanaan LDKS. Setiap peserta wajib mematuhi seluruh peraturan dan perintah yang diberikan oleh tim pemberi LDK. Jika tidak, maka kepadanya  akan diberikan hukuman, dan Kebersamaan juga diterapkan apabila ada salah satu peserta LDK yang melakukan kesalahan maka seluruh peserta akan mendapat hukuman .

Semoga akan lahir para calon pemimpin dari bhumi Smanawa yang dapat memberi inspirasi bagi kemajuan hidup berbangsa dan bernegara.

 

Bravo Smanawa


 

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya