STUDENT EXCHANGE IV SMA NEGERI 9 MALANG DENGAN HIGH SCHOOL BUKIT MERTAJAM PENANG MALAYSIA 28 OKTOBER


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

STUDENT EXCHANGE IV SMA NEGERI 9 MALANG DENGAN HIGH SCHOOL BUKIT MERTAJAM PENANG MALAYSIA 28 OKTOBER

Jum`at, 2 November 2018 13:28:32 - oleh : admin


STUDENT EXCHANGE SMA NEGERI 9 MALANG DENGAN HIGH SCHOOL BUKIT MERTAJAM PENANG MALAYSIA


 

Student exchange IV SMA Negeri 9 Malang dengan High School Bukit Mertajam Penang Malaysia 28 Oktober 2018 – 8 November 2018

 

Program Student Exchange yang dilaksanakan di SMA Negeri 9 Malang memasuki tahun ke-4. Pada Student Exchange kali ini, SMA Negeri 9 Malang menggandeng High School Bukit Mertajam Penang Malaysia sebagai mitra kerjasama. Dipilihnya High School Bukit Mertajam Penang Malaysia  karena sekolah tersebut adalah salah satu sekolah unggulan di Penang Malaysia, dan telah berusia lebih dari 80 tahun, yaitu sejak tahun 1927. Setelah pada tiga tahun sebelumnya bekerja sama dengan Latyaowithayakhom School Thailand, SMA Negeri 9 Malang berusaha memperluas dan menambah jangkauan kerjasama dengan sekolah-sekolah di luar negeri, salah satunya dengan negara Malaysia.

 

Kedatangan delegasi dari High School Bukit Mertajam Malaysia disambut dengan hikmat di SMA Negeri 9 Malang. Berbagai tari tradisional di tampilkan di sini. Bapak Dr Abdul Tedy selaku kepala SMA Negeri 9 Malang menyampaikan apresiasi dan sambutan hangatnya kepada SMK Bukit Mertajam, karena selain untuk mempererat tali persahabatan antar kedua sekolah, juga untuk meningkatkan kerjasama antar SMA Negeri 9 Malang dengan pihak High School Bukit Mertajam.

 

 

Pada agenda Student Exchange ini, delegasi High School Bukit Mertajam mengikuti rangkaian kegiatan dan agenda. Pada hari kedua, mereka diajak mengunjungi kantor Balai Kota Malang, dan diterima oleh Ibu Drs Zubaidah, MM selaku kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, serta Bapak Drs Gunawan Wibosono MM selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Malang. Pada kesempatan ini pihak delegasi High School Bukit Mertajam Malaysia menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas perlakuan da sambutan dari SMA Negeri 9 Malang yang sangat baik dan ramah. Setelah dari balai kota, delegasi Malaysia dibawa mengunjungi museum empu tantular dan museum Brawijaya Malang untuk diperkenalkan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, serta warisan peninggalan kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia dan Malang khususnya.

 

 

 

Pada hari berikutnya, para murid dari High School Bukit Mertajam juga mengikuti pembelajaran di kelas-kelas, dan terjadi proses pembelajaran yang cukup membuat para siswa dari Malaysia itu tertarik untuk terlibat dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.

 

Semoga kegiatan student exchange kali ini dapat bermanfaat bagi kedua sekolah, dan ke depannya akan terjalin hubungan yang saling kontributif bagi kemajuan SMA Negeri 9 Malang dan High School Bukit Mertajam, Penang Malaysia.

 

Bravo Smanawa

 


 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya