KONTINGEN SMAN 9 MALANG JUARA UMUM PORGUKAR 2018


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

KONTINGEN SMAN 9 MALANG JUARA UMUM PORGUKAR 2018

Selasa, 13 November 2018 09:16:42 - oleh : admin

 


SMA NEGERI 9 MALANG SABET JUARA UMUM PORGUKAR 2018


 

Memperingati Hari Pahlawan tahun ini, Dinas Provinsi Jawa Timur cabang kota Malang dan Batu, menggelar PROGUKAR (Pekan Olahraga Guru dan Karyawan) antar SMA sekota Malang yang diselenggarakan tanggal 9-11 November 2018. Pada ajang kali ini dipertandingkan catur, bulutangkis, bola voli, basket, dan tenis meja. SMA Negeri 9 Malang diperkuat 35 anggota kontingen yang turun pada kelima cabang tersebut dengan dipimpin langsung oleh Kepala SMA Negeri 9 Malang, Dr Abdul Tedy, M.Pd.  

 

 

Bertempat di SMA Tugu (SMA 1,  SMA 3, dan SMA 4), PORGUKAR tahun ini mengusung tema menjunjung tinggi sportivitas dalam meraih prestasi. Pembukaan dilakukan di lapangan basket SMA Negeri 3 Malang pada tanggal 9 November 2018 pada pukul 08.00 WIB oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur cabang Malang dan Batu. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar Pekan Olah Raga ini dapat mendorong para guru dan karyawan untuk senantiasa melakukan olah raga secara rutin dan teratur, selain untuk menjaga kebugaran jasmani dan rohani, kedisiplinan serta sportivitas menuju peningkatan kinerja, juga diharapkan mampu memperluas jalinan silaturahmi diantara guru dan karyawan.

 

 

Selanjutnya, setelah pembukaan selesai, dilangsungkan pertandingan tenis meja, catur  dan voli putra putri. Sedangkan bulutangkis dan basket dipertandingkan keesokan harinya pada tanggal 10 dan 11 November 2018.  Pada hari I, SMA Negeri 9 Malang telah berhasil meraih juara I pada cabang catur, dimana Ibu Nia Puspita Sari, S.Pd menjadi wakil  SMA Negeri 9 Malang. Pada hari kedua, SMA Negeri 9 Malang menambah perolehan juara melalui cabang bola voli dimana tim bola voli putra dan putri SMANAWA sama-sama berhasil meraih juara 2 setelah melalui perjuangan yang luar biasa melalui babak penyisihan yang ketat. Kemudian pada hari ketiga, gelar juara I ganda putri Bulutangkis melalui wakilnya, yaitu Ibu Ellya Ruslina, M.Pd, Ibu Solekhah S,Pd, dan Ibu Luluk Mufidah, S.PdI,  melengkapi perolehan juara tim PORGUKAR SMANAWA setelah menjinakkan wakil dari tuan rumah, yaitu SMAN 3 Malang, sehingga menjadikan SMA Negeri 9 Malang menjadi Juara Umum dalam ajang PORGUKAR 2018 tahun ini dengan dukungan dari suporter yang sangat luar biasa memberikan dukungannya untuk kontingen SMANAWA.

 

 

Suatu keberhasilan yang patut disyukuri dan diapresiasi, mengingat PORGUKAR tahun ini adalah yang pertama kali diselenggarakan sejak SMA di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

 

Bravo Smanawa


 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya