TOUR DE CAMPUS SMANAWA 2018/2019 KE ITS SURABAYA DAN UGM YOGYAKARTA


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

TOUR DE CAMPUS SMANAWA 2018/2019 KE ITS SURABAYA DAN UGM YOGYAKARTA

Rabu, 28 November 2018 09:28:04 - oleh : admin

TOUR DE CAMPUS 2018

SISWA KELAS XII SMA NEGERI 9 MALANG


 

Para siswa kelas XII SMA Negeri 9 Malang melaksanakan kegiatan Tour de Campus sebagai agenda tahunan bagi para siswa kelas XII yang akan menyelesaikan masa studinya di SMAN 9 Malang. Kegiatan TDC kali ini dilaksanakan pada tanggal 26-28 November 2018 mengunjungi kampus ITS Surabaya, UGM Yogyakarta, dan UPN Veteran Yogyakarta.

 

 

Kegiatan TDC ini bertujuan untuk membantu para siswa kelas XII dalam menentukan pilihan perguruan tinggi yang akan mereka masuki. Dengan melakukan kunjungan ke kampus-kampus ternama, juga akan dapat memotivasi para siswa untuk belajar lebih giat dalam menghadapi seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun depan. Selain itu para siswa Smanawa akan memperoleh gambaran yang lebih utuh tentang program studi yang mereka minati.

 

TDC tahun ini diikuti oleh para siswa Smanawa kelas XII dan siswa yang berhasil menempuh masa studinya lebih cepat, yaitu 2 tahun. Selain itu juga tak kurang 21 orang guru pendamping ikut mendampingi para siswa dalam kegiatan TDC ini. 

Hari pertama TDC, rombongan berangkat dari SMA Negeri 9 Malang pada tanggal 26 November 2018 pukul 06.00 WIB. Kegiatan ke perguruan tinggi diawali dengan mengunjungi ITS Surabaya. Para siswa diberikan penjelasan akan profil dan sejarah singkat tentang ITS Surabaya yang juga dikenal sebagai kampus perjuangan itu. Begitu juga dengan program studi yang dimiliki oleh kampus yang terletak di daerah Sukolilo Surabaya tersebut.

Hari kedua TDC Smanawa , rombongan mengunjungi kampus UGM Yogyakarta. Sama dengan saat di ITS, disini para siswa juga diperkenalkan profil, visi misi, dan kiat-kiat bagaimana agar bisa diterima menjadi mahasiswa UGM. Ini dikarenakan minat para siswa SMAN 9 Malang untuk menjadi mahasiswa UGM sangat tinggi. Sehingga diperlukan strategi yang tepat dan terarah agar bisa menjadi mahasiswa UGM.

Rombongan mengakhiri kegiatan TDC dan kembali ke SMA Negeri 9 Malang pada hari Rabu tanggal 28 November 2018. Semoga bisa memberikan penyegaran bagi para siswa Smanawa untuk bisa menjadi mahasiswa di kampus yang mereka inginkan.


Bravo smanawa

 


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya