PENJAJAKAN KERJASAMA SMA NEGERI 9 MALANG DENGAN MINGHSIN UNIVERSITY OF SCIENCE AND TECHNOLOGY TAIWAN


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

PENJAJAKAN KERJASAMA SMA NEGERI 9 MALANG DENGAN MINGHSIN UNIVERSITY OF SCIENCE AND TECHNOLOGY TAIWAN

Jum`at, 14 Desember 2018 16:41:22 - oleh : admin

 


Kunjungan Minghsin University of Science and Technology Taiwan ke SMA Negeri 9 Malang


 

SMA Negeri 9 Malang terus melebarkan jaringan kerjasamanya dengan berbagai pihak baik dari dalam maupun luar negeri. Pada tanggal 8 Desember 2018, Minghsin University Taiwan datang mengunjungi SMA Negeri 9 Malang untuk melakukan penjajakan kerjasama dengan SMA Negeri 9 Malang. Dalam kunjungannya kali ini pihak Minghsin University diwakili oleh Mr. Kuan-Tsung Chang,Ph.D dan Mr. Ruoh - Huei Liarng, Ph.D.

 

 

Seperti diketahui bahwa melanjutkan pendidikan di perguruan  tinggi di luar negeri masih menjadi favorit tujuan para siswa yang akan menyelesaikan masa sekolahnya di tingkat SMA/SMK. Tentunya program-program beasiswa kuliah di perguruan tinggi luar negeri menjadi sasaran mereka. Karena dengan kuliah di luar negeri akan banyak sekali manfaat yang bisa dipetik oleh para siswa. Selain belajar dengan fasilitas yang baik,mereka juga akan belajar bagaimana bertahan tinggal di luar negeri.

 

SMA Negeri 9 Malang berusaha memfasilitasi para siswanya yang ingin kuliah di luar negeri. Setelah bekerja sama dengan Da Yeh University, saat ini SMA Negeri 9 Malang menjalin kerjasama dengan Minghsin University yang juga berasal dari Taiwan. Penjajakan kerjasama ini selain untuk memberikan kemudahan bagi para calon alumni Smanawa, juga dalam rangka sharing ilmu dan hal lain di bidang pembelajaran antara SMA Negeri 9 Malang dengan Minghsin University. Kemitraan SMA Negeri 9 Malang dengan pihak perguruan tinggi luar negeri ini semata adalah demi peningkatan kualitas SMA Negeri 9 Malang.

 

 

SMA Negeri 9 Malang memandang bahwa kebutuhan akan adanya sebuah jejaring kerja sama riset dengan institusi riset atau perguruan tinggi dari luar negeri sangatlah penting.  Untuk itu SMA Negeri 9 Malang untuk meningkatkan Program kerjasama luar negeri dengan cara mengadakan penjajakan kerjasama dengan pihak perguruan tinggi luar negeri, yang kali ini adalah Minghsin University of Science and Technology Taiwan.

 

Kegiatan ini dilakukan tanggal 8 Desember 2018, pukul 09.00 sampai dengan 14.00 WIB. Sebagai bagian dari rencana yang strategis, niatan untuk kerja sama diharapkan dapat membantu percepatan peningkatan kualitas sumber daya dan produktivitas di SMA Negeri 9 Malang.

 

Acara dihadiri oleh para siswa SMA Negeri 9 Malang serta orang tua wali murid siswa kelas XII. Bertempat di ruang lobi dan aula SMA Negeri 9 Malang, acara dibuka oleh Kepala SMA Negeri 9 Malang Dr Abdul Tedy M.Pd. Beliau menekankan pentingnya kerjasama dengan pihak perguruan tinggi luar negeri untuk meningkatkan kualitas Smanawa.

 

Semoga ke depan akan terjalin kerjasama yang dapat meningkatkan kualitas SMA Negeri 9 Malang serta dapat memberikan kemudahan bagi para siswa Smanawa.

 

Bravo smanawa

 


 

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya