KUNJUNGAN MINGHSIN UNIVERSITY OF SCIENCE AND TECHNOLOGY TAIWAN DI SMA NEGERI 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

KUNJUNGAN MINGHSIN UNIVERSITY OF SCIENCE AND TECHNOLOGY TAIWAN DI SMA NEGERI 9 MALANG

Selasa, 25 Desember 2018 16:33:19 - oleh : admin

 


JAJAKI KERJASAMA DENGAN SMA NEGERI 9 MALANG, MINGHSIN UNIVERSITY OF SCIENCE AND TECHNOLOGY TAIWAN MELAKUKAN KUNJUNGAN LANGSUNG KE BUMI SMANAWA


 

SMA Negeri 9 Malang terus berusaha memperluas jaringan kerjasama dengan pihak lain. Pada tanggal 8 Desember 2018, SMA Negeri 9 Malang mengundang Minghsin University of Science and Technology Taiwan untuk melakukan penjajakan kerjasama dalam memberikan solusi bagi para siswa yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri dengan biaya yang terjangkau. Hal ini penting sekali mengingat dengan mengikuti kuliah di luar negeri akan dapat lebih mengembangkan kemampuan dari para siswa untuk bersaing di masa depan. SMA Negeri 9 Malang dalam kesempatan  ini menggandeng Minghsin University of Science and Technology Taiwan.

 

 

Kehadiran pihak Minghsin University ini diharapkan dapat berlanjut ke tahap yang lebih intens dengan terjalinnya kerjasama yang lebih serius antara SMA Negeri 9 Malang dengan Minghsin University of Scienc e and Technology Taiwan, yaitu dengan pemberian akses yang lebih mudah bagi para siswa SMA Negeri 9 Malang yang ingin melanjutkan studi di luar negeri, yaitu Minghsin University of Science and Technology Taiwan. Hal ini sangat penting mengingat upaya yang dilakukan oleh SMA Negeri 9 Malang untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi baik dari dalam maupun luar negeri telah dilakukan dalam beberapa tahun belakangan.

 

 

Setelah dari tingkat SMA, yaitu Lattyaowitthayaknhom School Thailand, Sekolah Menengah Kebangsaaan Bukit Mertajam Malaysia, kemudian di tingkat perguruan tinggi, Da Yeh University, kini SMA Negeri 9 Malang menjalin kerjasama dengan Minghsin University of Science and Technology Taiwan.

Pada acara penyambutan Minghsin University of Science and Technology Taiwan di SMA Negeri 9 Malang, pihak Minghsin University of Science and Technology Taiwan diwakili oleh Mr Kuan Tsung Chang, Ph.D dan Mr Ruoh Huei Liarng, Ph.D. Dalam sambutannya mereka menyatakan bahwa kerjasama ini sangat positif bagi pihak Minghsin University of Scienc e and Technology Taiwan, mengingat mereka sangat membutuhkan input yang berkualitas dari berbagai negara, apalagi mengingat diberlakukannya MEA, dimana persaingan lebih ketat karena sudah tidak ada batasan antara individu dalam dan luar negeri. Sehingga jalinan kerjasama internasional sangat penting untuk dikembangkan. Dalam kerjasama ini SMA Negeri 9 Malang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dari para lulusan SMA Negeri 9 Malang sehingga lebih kompeten dan punya daya saing yang kuat dalam era global.

 

Bravo Smanawa

 


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya