KEGIATAN DESIMINASI ISI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

KEGIATAN DESIMINASI ISI YOGYAKARTA DI SMA NEGERI 9 MALANG

Selasa, 25 Desember 2018 16:36:12 - oleh : admin

ISI YOGYAKARTA MELAKUKAN KUNJUNGAN DESIMINASI DI SMA NEGERI 9 MALANG


Menumbuhkembangkan kegiatan serta minat dan bakat di bidang seni sangatlah di kalangan siswa SMA. Karena di samping untuk memberikan wadah bagi para siswa untuk mengembangkan bakat di bidang seni, juga karena pada usia tersebut terjadi proses tumbuh kembang siswa secara mental psikomotor, dimana mereka harus menemukan bakat dan minat yang ada pada diri mereka. Sosialisasi di bidang seni terus dilakukan  di SMA Negeri 9 Malang, terutama dengan adanya Teater Ideot SMA Negeri 9 Malang yang dipimpin oleh Bapak M Sinwan yang juga guru Sastra Indonesia di Smanawa. Salah satu upaya untuk memperkenalkan lebih dalam tentang seluk beluk seni dan budaya, SMA Negeri 9 Malang menggandeng Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta untuk melakukan desiminasi di SMA Negeri 9 Malang. 

Kegiatan Desiminasi ini adalah suatu kegiatan memperkenalkan serta menggandeng berbagai pihak untuk mengetahui lebih dalam akan dunia seni. Dalam kegiatan ini, dipaparkan apa itu seni dan budaya oleh pihak ISI Yogyakarta, serta profil dan progress perkembangan dari ISI Yogyakarta ada sendiri. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Smanawa pada tanggal 13 Desember 2018 dan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari SMA/SMK se-kota Malang. Tak kurang 200 peserta menghadiri acara ini. Kepala SMA Negeri 9 Malang, Dr Abdul Tedy menyampaikan dalam sambutannya, bahwasanya SMA Negeri 9 Malang sangat peduli dan mendukung pengembangan bakat, minat, dan kegiatan seni dan budaya di SMA Negeri 9 Malang. Untuk itu kegiatan desiminasi oleh ISI Yogyakarta ini sangat diapresiasi dan didukung penuh oleh pihak sekolah. 

Dalam kegiatan tersebut, juga diramaikan dengan penampilan  yang menarik dari para siswa SMA Negeri 9 Malang yang tergabung dalam Teater Ideot pimpinan Bapak M. Sinwan, S.Pd. Para pengunjung tampak sangat antusias mengikuti jalannya acara ini. Terlihat dari riuh tepuk tangan para penonton serta banyaknya pertanyaan yang mengindikasikan rasa ingin tahu yang tinggi dari para pengunjung akan kegiatan seni di SMAN 9 Malang serta profil dari ISI Yogyakarta.

Diharapkan dengan kegiatan ini, akan mampu menumbuhkan bakat dan minat yang muncul dari kota Malang, terutama dari SMA Negeri 9 Malang. Di samping itu juga akan mampu mengembangkan bidang seni dan budaya di kota Malang. Dari sisi lain, juga akan semakin memantapkan dan memudahkan para siswa di kota Malang untuk menekuni bakat dan minat di bidang seni dengan jalan melanjutkan studi di ISI Yogyakarta. Karena pada kegiatan tersebut mereka bisa berinteraksi langsung dengan pihak ISI Yogyakarta.

 

Bravo Smanawa


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya