LEPAS SAMBUT KEPALA SMA NEGERI 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

LEPAS SAMBUT KEPALA SMA NEGERI 9 MALANG

Sabtu, 2 Februari 2019 07:16:32 - oleh : admin

 


LEPAS SAMBUT KEPALA SEKOLAH

SMA NEGERI 9 MALANG

DR. ABDUL TEDY, M.Pd DENGAN DRS. TEGUH PRAMONO, M.Pd


 

Ada yang pergi, ada yang hadir. Hal ini yang terjadi SMA Negeri 9 Malang saat ini, karena  pada tanggal 29 Januari 2019 Smanawa memiliki pemimpin baru. Pada hari itu Bapak Dr. Abdul Tedy, M.Pd, yang telah menahkodai SMA Negeri 9 Malang sejak tanggal 6 Januari 2016, telah  berpindah tugas ke SMA Negeri 1 Singosari Kabupaten Malang. Beliau menerima amanah tugas dan tanggung jawab dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk memimpin SMA Negeri 1 Singosari. Dan sebagai pengganti beliau adalah Bapak Drs Teguh Pramono, M.Pd, yang sebelumnya adalah Kepala Sekolah SMAN 1 Singosari Malang. Serah terima jabatan (Sertijab) kepala SMA di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang dan Kota Batu, telah dilaksanakan pada hari Jumat (11 Januari 2019) pagi. Ada sembilan kepala SMA dan SMK yang mengikuti acara Sertijab yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 4 Malang itu. Sebagaimana disampaikan dalam acara Lepas Sambut Kepala Sekolah SMAN 9 Malang pada tanggal 29 Januari 2019 oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Ibu Dra. Ema Sumiarti, M.Si, pergantian Kepala Sekolah ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari SMAN 9 Malang dan SMAN 1 Singosari. Dalam acara kali ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Ibu Dra Darwiyanti yang telah memasuki masa purna tugas mengajar di SMA Negeri 9 Malang. Kepada beliau disampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengorbanan beliau selama puluhan tahun menjadu guru di SMA Negeri 9 Malang.

 

 

 

Hadir dalam acara tersebut kepala cabang Dinas Kota Malang dan Kota Batu. Selain juga beberapa undangan dari kepala SMA dan SMK Negeri Swasta, seperti Drs. Tri Suharno, M.Pd, Pengawas Sekolah Dra Sri Kaeni, M.Pd, Camat Lowokwaru.

 

 

 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang dan Kota Batu, Dra. Ema Sumiarti,M.Si menegaskan, tugas kepala sekolah di masa kini semakin berat. Tantangan di era revolusi industri menuntut pimpinan lembaga semakin kreatif dan inovatif.

Kemajuan ilmu dan teknologi tidak hanya membawa dampak yang baik. Tetapi juga ada sisi negatif yang perlu diantisipasi, yaitu moral dan tingkah laku siswa. "Tolong, kami titip etika anak-anak, sehingga memiliki sikap dan tingkah laku yang baik," ucapnya.

Ia menambahkan bagaimana pun semangat sekolah mengembangkan profesionalitas seluruh warga Smanawa, dan pergantian kepala sekolah adalah suatu hal biasa dalam tata kelola Tenaga Pendidik, beliau juga megatakan "Karena kita semua menginginkan anak didik yang berbudi pekerti yang luhur," ujarnya.

Di sisi lain, dalam sambutannya, Bapak Dr. Abdul Tedy, M.Pd menyampaikan rasa bangganya telah berhasil memimpin SMA Negeri 9 Malang untuk menggembleng karakter religius dari para siswa Smanawa, salah satu wujud upaya Beliau adalah dalam pembangunan Masjid Al-Banan SMA Negeri 9 Malang.

Sedangkan Kepala SMA Negeri 9 Malang yang baru, Drs. Teguh Pramono, M.Pd menyampaikan keinginannya untuk memupuk rasa persaudaraan dengan para guru dan karyawan SMA Negeri 9 Malang sebagai keluarga barunya.

Semoga ke depannya, program kerja SMA Negeri 9 Malang yang semakin baik, akan mampu diteruskan oleh Bapak Drs. Teguh Pramono, M.Pd, dan mampu membawa SMA Negeri 9 Malang menuju puncak kejayaan.

 

BRAVO SMANAWA

 


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya