BAKTI SOSIAL DAN PELATIHAN TATA UPACARA SISWA SMAN 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

BAKTI SOSIAL DAN PELATIHAN TATA UPACARA SISWA SMAN 9 MALANG

Rabu, 6 Februari 2019 09:09:32 - oleh : admin


LIPUTAN KEGIATAN SISWA SMANAWA

BAKTI SOSIAL DAN PELATIHAN TATA UPACARA SISWA SMAN 9 MALANG

28-31 JANUARI 2019


 

Bakti sosial dan Pelatihan Tata Upacara Siswa SMAN 9 Malang

 

Sebagai wujud pelaksanaan pendidikan karakter bagi siswa SMA Negeri 9 Malang. SMA Negeri 9 Malang terus melakukan terobosan-terobosan di bidang pendidikan. Seperti yang dilaksanakan baru-baru ini, yaitu kegiatan bakti sosial dan pelatihan tata upacara siswa Smanawa oleh Koramil Malang.

 

BAKTI SOSIAL SISWA SMAN 9 MALANG

 

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh siswa SMA Negeri 9 Malang yang tidak mengikuti kegiatan sinau sosial pada bulan Desember 2018. Kegiatan bakti sosial kali ini dilakukan dengan membagikan nasi bungkus kepada penghuni Rumah Sakit di kota Malang yang keluarganya sedang dirawat di rumah sakit. Selain itu juga dilakukan pembagian nasi bungkus kepada para tukang becak di kota Malang. Hal ini semata untuk melatih sikap empati dan kepedulian sosial para siswa SMA Negeri 9 Malang. Karena pendidikan karakter dan budi pekerti tidak cukup dilakukan melalui bangku sekolah saja, melainkan juga harus dibarengi dengan cara terjun langsung ke masyarakat. Para siswa dalam melaksanakan kunjungan bakti sosial pembagian nasi bungkus dengan didampingi oleh bapak ibu guru pendamping dari SMAN 9 Malang. Diharapkan dari kegiatan ini akan tumbuh sikap dan jiwa sosial sebagai perwujudan pendidikan karakter siswa SMAN 9 Malang yang religius dan berbudi pekerti luhur.

 

PELATIHAN TATA UPACARA SISWA SMAN 9 MALANG OLEH KORAMIL KOTA MALANG

 

Selain kegiatan bakti sosial, kegiatan lain adalah pelatihan tata upacara para siswa SMA Negeri 9 Malang kelas X dan XI oleh Koramil kota Malang. Pelatihan dilaksanakan di indoor SMA Negeri 9 Malang pada tanggal 28 Januari 2019 dengan pembina dari Koramil Kota Malang. Kegiatan ini adalah dalam rangka melatih disiplin dan tanggung jawab dalam diri siswa SMA Negeri 9 Malang. Muatan pendidikan karakter dilaksanakan secara berkesinambungan di SMA Negeri 9 Malang, karena memang inilah visi dan misi Smanawa yaitu membentuk pribadi yang kompeten, religius, dan berbudi pekerti luhur, termasuk menanamkan rasa tanggung jawab dan disiplin di kalangan siswa SMA Negeri 9 Malang.

 

Bravo Smanawa

 


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya