Duta Smanawa Juara Karate se-Jawa Bali


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

Duta Smanawa Juara Karate se-Jawa Bali

Jum`at, 22 Februari 2019 09:19:22 - oleh : admin

Duta Smanawa Juara Karate se-Jawa Bali

FEBRUARI 2019


 

Zaman sekarang sudah tidak ada lagi batasan antara derajat perempuan dan laki laki. Emansipasi wanita sudah diberlakukan, hal itu bisa membuat wanita bebas melakukan dan mewujudkan semua impiannya. Begitu pula dengan sesosok karateka yang meninggikan nama SMAN 9 Malang di perlombaan tingkat Jawa-Bali kemarin. Kenalkan, gadis hebat yang membanggakan ini adalah Shulin Aisyah Ary Anggiwati. Ia adalah siswi kelas 10 IPS 3 yang telah memenangkan juara 3 dalam pertandingan karate tingkat Jawa-Bali.

 

 

 

Selain itu, Shulin juga memenangkan lomba JKC CUP 2019 atau Kejuaraan Karate Pelajar Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Jombang Karate Club pada 16-17 Februari 2019 di Gor Merdeka, Jombang, Jawa Timur. Shulin mengatakan bahwa ia sangat bangga karena tidak hanya membanggakan nama SMAN 9 Malang, namun ia juga membawa nama Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Kota Malang.


Shulin menjadi salah satu perwakilan dari SMA Negeri 9 Malang yang mengikuti pertandingan karate tingkat Jawa-Bali. Sebelum mengikuti pertandingan karate ini, ia latihan terus menerus agar dapat berusaha maksimal dan dapat hasil terbaik. Selain itu ia juga merasakan suka dan duka seperti, dukanya adalah harus saling menyelaraskan gerakan karena harus bertanding bertiga dan jika 1 orang tidak latihan atau tidak serius maka semua anggota akan terhambat semua karena gerakan karate harus kompak. Sedangkan rasa sukanya adalah semua anggota semakin akrab, menghilangkan perbedaan atau rasa individual, seperti saat latihan karate ada kesulitan, dan tidak sendirian mengatasi kesulitan karema pasti dibantu bersama-sama.


Shulin juga memberikan pesan kepada tim karate SMANAWA ke depannya, “Jangan malas-malas latihan, harus makin rajin latihan, jangan mudah patah semangat. Selain itu, Shulin juga memberikan kesan yang ia dapat selama latihan karate dan pertandingan karate, “Senang bisa mengharumkan nama smanawa termasuk kota malang juga.” Lalu yang terakhir, ia mempunyai mimpi untuk bakat karatenya, “Jadi lebih baik, makin kompak, bisa menjunjung tinggi nama baik SMANAWA.”


sumber berita : www.magmasmanawa.com

 


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya