SMAN 9 Malang Siapkan Mental siswa kelas XII dalam menghadapi USBN-UNBK 2019


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

SMAN 9 Malang Siapkan Mental siswa kelas XII dalam menghadapi USBN-UNBK 2019

Jum`at, 22 Februari 2019 13:21:23 - oleh : admin

Kegiatan motivasi untuk siswa dan orang tua siswa kelas XII SMAN 9 Malang


 

Menghadapi USBN-BKS (Ujian Sekolah Berstandar Nasional –Berbasis Komputer dan Smartphone) serta UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tahun pelajaran 2018/2019, SMA Negeri 9 Malang menyelenggarakan kegiatan pemberian motivasi kepada para siswa kelas XII SMA Negeri 9 Malang dan doa bersama untuk mempersiapkan mental para siswa dalam USBN-BSK dan UNBK. Hal ini dipandang penting karena tanpa dukungan dari seluruh aspek, baik aspek moral maupun spiritual, para siswa tidak akan sukses dalam USBN-BSK dan UNBK. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII SMA Negeri 9 Malang dengan didampingi oleh para orang tua siswa kelas XII SMAN 9 Malang. 

 

 

Kegiatan motivasi diisi oleh pemateri  Bapak Sumikan, S.Pd, M.Pd dan Dr. Umi Dayati, M.Pd yang juga seorang Dosen di Universitas Negeri Malang. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB di area Masjid Al-Banan SMA Negeri 9 Malang. Hadir dalam acara ini adalah para orang tua siswa kelas XII yang mendampingi putra-putrinya untuk menguatkan mental mereka dalam menghadapi USBN-BSK dan UNBK 2019. Tujuan dari kegiatan kali ini adalah disamping memberikan penguatan mental bagi para siswa kelas XII SMA Negeri 9 Malang juga sebagai ajang silaturahmi pihak SMAN 9 Malang dengan para orang tua siswa kelas XII untuk bersama-sama mengawal para siswa agar sukses dalam USBN-BSK dan UNBK 2019.

 

 

Bapak Drs Teguh Pramono, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas perhatian dari para orang tua siswa kelas XII yang hadir memberikan dorongan moril bagi putra-putrinya dalam menghadapi USBN-UNBK 2019. Beliau menegaskan kesiapan SMA Negeri 9 Malang dalam menghadapi USBN-BSK dan UNBK 2019, termasuk kesiapan infrastruktur penunjang, seperti jaringan komputer, dan ruangan tempat ujian. Ke depan harapan disematkan kepada para siswa kelas XII SMA Negeri 9 Malang untuk mendaptkan hasil yang baik dalam USBN-BSK dan UNBK 2019.


Bravo smanawa


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya