Haris Azhar di SMAN 9 Malang dalam kegiatan Pelatihan HAM


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

Haris Azhar di SMAN 9 Malang dalam kegiatan Pelatihan HAM

Jum`at, 22 Februari 2019 13:22:34 - oleh : admin


PELATIHAN HAM DI SMA NEGERI 9 MALANG BERSAMA HARIS AZHAR


 

Pendidikan karakter merupakan salah satu fokus utama dalam pembelajaran di SMA Negeri 9 Malang. Salah satu karakter yang menjadi perhatian di SMA Negeri 9 Malang adalah tanggung jawab dan berani membela kebenaran dan keadilan terutama untuk masalah yang berkaitan dengan Hak Asasi Manusia. Mengingat pentingnya hal ini dan juga menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum untuk menentukan Presiden RI. Dalam tahun-tahun politik ini situasi yang dihadapi masyarakat sangat tidak menentu, banyak berita Hoax, pengaruh berita yang sangat cepat tersebar, terkadang membuat situasi berkembang menjadi tidak kondusif.

 

Di bidang HAM, telah terjadi begitu banyak pelanggaran HAM, terutama akhir-akhir ini menjelang pilpres 2019. Dan jika hal ini tidak disikapi dengan baik, khususnya di kalangan pelajar, yang notabene masih sangat labil dan mudah terpengaruh, tapi di satu sisi mereka telah memiliki hak pilih, maka akan menjadi sesuatu yang tidak baik. Untuk itu SMA Negeri 9 Malang melaksanakan pelatihan HAM bagi para siswanya pada tanggal 18 Februari 2019. Pada kegiatan ini SMA Negeri 9 Malang bekerjasama dengan Omah Munir dan TIFA Foundation dan menghadirkan praktisi hukum yang sangat terkenal, yaitu Haris Azhar. Beliau adalah salah satu pengacara dari Rocky Gerung, salah satu tokoh politik yang terkenal dengan logika dan filosofi-filosofi berpikirnya yang sangat mewarnai kancah politik di Indonesia.

 

 

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa kelas XI SMA Negeri 9 Malang dan para anggota OSIS Smanawa. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Bapak Drs Teguh Pramono, M.Pd menyatakan akan pentingnya pelatihan HAM ini untuk membekali para siswa dengan sikap tanggung jawab dan jujur sebagai penunjang mereka di masa depan.

 

 

Haris Azhar pada kegiatan ini juga memberikan nasihat-nasihat kepada para siswa SMA Negeri 9 Malang dan mengingatkan akan pentingnya memperjuangkan Hak Asasi Manusia dimanapun berada.

Pada akhir kegiatan beliau menuliskan testimoninya sebagai memo kenangan yang berisi pesan dan kesan pada keluarga besar SMA Negeri 9 Malang, untuk selalu bersikap berani membela dan memperjuangkan Hak Asasi Manusia.

 

Bravo smanawa


 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya