FEBYOLA AYU, SISWA SMANAWA JUARA II PENCAK SILAT UNITOMO CUP 2019 NASIONAL


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

FEBYOLA AYU, SISWA SMANAWA JUARA II PENCAK SILAT UNITOMO CUP 2019 NASIONAL

Selasa, 19 Maret 2019 15:22:48 - oleh : admin

 


KETEKUNAN FEBYOLA AYU MEMBUAHKAN PRESTASI

JUARA II PENCAK SILAT (PERISAI DIRI) UNITOMO CUP


 

Satu lagi prestasi diraih siswa SMA Negeri 9 Malang. Adalah Fabyola Ayu Rizki Cahyanti kelas XI Bahasa SMA Negeri 9 Malang yang berhasil merebut Juara II Unitomo Cup 1, yaitu Kejuaraan Kelatnas Indonesia Perisai Diri Antar Pelajar SMA/SMK/MA dan Dewasa Se – Jawa Timur 2019 yang digelar oleh Universitas Dr Sutomo Surabaya bersama IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) pada tanggal 15-17 Maret 2019. Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Timur dan mempertandingkan kategori pelajar dan dewasa. Untuk kategori pelajar, nomor yang dipertandingkan adalah tanding, serang hindar, dan jurus tunggal. Sedangkan untuk kategori dewasa mempertandingkan nomor tanding.

 

 

Prestasi ini tentu sangat membanggakan keluarga besar SMA Negeri 9 Malang. Karena Smanawa terus berusaha memacu para siswanya untuk berprestasi baik di bidang akademis maupun non akademis.

Kejuaraan pencak silat ini adalah ajang untuk menjaring bibit unggul di bidang olahraga silat. Animo penonton sangat besar dalam kejuaraan ini, dan tentunya dapat memotivasi para atlet muda seperti Fabyola untuk tampil dengan maksimal. Ajang ini juga berguna untuk menempa mental para atlet junior sehingga dapat mengembangkan kemampuannya di masa mendatang, serta agar para atlet muda tersebut siap untuk berlaga di tingkat yang lebih tinggi.

Perjuangan Febyola dalam kejuaraan ini terbilang cukup berat mengingat lawan yang dihadapinya tidaklah mudah, para wakil dari kota lain juga berjuang dalam kejuaraan tahunan Unitomo Cup ini. Tak kurang 100 atlet muda ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Akan tetapi dengan doa dan perjuangan yang maksimal, akhirnya ia berhasil meraih juara II dalam turnamen ini.

Semoga akan banyak lagi prestasi-prestasi bermunculan dari para siswa SMA Negeri 9 Malang dan mampu membawa Smanawa menuju puncak prestasi dan menjadi yang terdepan.

 

 

Bravo smanawa


 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya