PELAKSANAAN UNBK 2019 DI SMA NEGERI 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

PELAKSANAAN UNBK 2019 DI SMA NEGERI 9 MALANG

Kamis, 4 April 2019 09:57:15 - oleh : admin

UNBK 2019 SMA NEGERI 9 MALANG


 

Mulai tangal 1-8 April 2019, seluruh siswa SMA/MA di Indonesia mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019. SMA Negeri 9 Malang sebagai salah satu penyelenggara UNBK 2019, berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK tahun ini, baik sukses penyelenggaraan maupun sukses dari segi prestasi para siswa Smanawa. Untuk itu berbagai langkah ditempuh demi mendukung pelaksanaan UNBK ini. Baik dari sisi infrastruktur maupun dari sisi akademis para siswa. Untuk infrastruktur, SMA Negeri 9 Malang menyediakan 6 server utama dan 1 server cadangan untuk melayani kebutuhan siswa. Sedangkan untuk membackup kebutuhan listrik dan mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik, UNBK di SMA Negeri 9 Malang kali ini juga dilengkapi dengan satu unit genset berkapasitas 30 kVA. UNBK 2019 di SMA Negeri 9 Malang dilaksanakan dalam 3 sesi dengan menggunakan 6 ruangan. Sebanyak 347 siswa SMA Negeri 9 Malang mengikuti UNBK tahun ini, telah mengikuti program persiapan menghadapi Ujian Nasional tahun ini, mulai dari bimbingan belajar reguler, maupun bimbingan belajar intensif yang merupakan program unggulan SMA Negeri 9 Malang dalam sukses prestasi siswa SMAN 9 Malang dalam UNBK kali ini.

 

 

Ada hal menarik pada UNBK kali ini, dimana para siswa di seluruh Indonesia mengalami kesulitan di mata pelajaran matematika dilaksanakan pada hari kedua. Keadaan serupa juga dialami para siswa SMA Negeri 9 Malang yang memberikan pendapat senada dalam hal ini. Mereka mengatakan bahwa tingkat kesulitan untuk mata pelajaran matematika sangat tinggi. UNBK akan break pada hari rabu, 3 April 2019 disebabkan karena hari libur peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dan akan dilanjutkan pada hari kamis tanggal 4 April 2019 dengan mata pelajaran Bahasa Inggris.

 

 

Dari sisi penyelenggaraan, UNBK kali ini di SMA Negeri 9 Malang berlangsung tertib dan lancar. 


Semoga pelaksanaan UNBK kali ini dapat sukses baik dari sisi penyelenggaraan maupun dari sisi prestasi para siswa SMA Negeri 9 Malang.


Bravo smanawa.


 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya