PERINGATAN ISRA MIRAJ 1440 H DI SMA NEGERI 9 MALANG 12 APRIL 2019


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

PERINGATAN ISRA MIRAJ 1440 H DI SMA NEGERI 9 MALANG 12 APRIL 2019

Kamis, 18 April 2019 15:52:56 - oleh : admin

PERINGATAN ISRA MIRAJ 1440 H DI SMA NEGERI 9 MALANG 12 APRIL 2019


 

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H berlangsung di SMA Negeri 9 Malang dilaksanakan pada tanggal 12 April 2019.


Kegiatan berlangsung di Aula SMANAWA, denga mengusung Tema Perintah Sholat dalam Isra Miraj Nabi Muhammad untuk meninggalkan perbuatan keji dan munkar bagi para siswa SMA Negeri 9 Malang, guru, staf Tata Usaha. Acara ini dihadiri oleh Pengawas Kementrian Agama Bapak Saadih Sidik. Dari SMA Negeri 9 Malang, tampak pula hadir Kepala SMA Negeri 9 Malang, Drs Teguh Pramono, M.Pd, para waka, serta seluruh bapak ibu guru SMA Negeri 9 Malang. Peringatan Isra Miraj ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI SMA Negeri 9 Malang yang beragama Islam.


Acara dibuka dengan sambutan Kepala SMA Negeri 9 Malang, Bapak Drs Teguh Pramono, M.Pd. Beliau mengemukakan bahwa dengan peringatan Isra Miraj di SMA Negeri 9 Malang, merupakan salah satu untuk pelaksanaan pendidikan karakter dan budi pekerti siswa sebagai wujud visi dan misi SMA Negeri 9 Malang untuk membentuk generasi yang kompeten, religius, dan berbudi pekerti luhur. Kegiatan ini merupakan program rutin SMA Negeri 9 Malang dalam rangka pembentukan budi pekerti dan karakter siswa Smanawa.

Bapak Teguh Pramono, M.Pd memiliki keinginan  agar budi pekerti siswa-siswi SMA Negeri 9 Malang lebih menonjol dari sekolah-sekolah lainnya. Beliau berharap semangat Nabi Besar Muhammad SAW bisa menjadi contoh tauladan yang baik bagi para siswa untuk menggapai cita-cita.


Peringatan Isra Miraj ini diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz KH. Ahmad Mujayyid. Dalam tausiyah ini, beliau mengingatkan kepada seluruh keluarga besar SMA Negeri 9 Malang untuk selalu menegakkan sholat sebagai salah satu bentuk ketakwaan kepada Allah SWT. Dan bila pada saat sholat subuh dan Isya  ramainya seperti saat sholat Jumat. Itu merupakan tanda kemuliaan Allah yang diberikan kepada sebuah daerah. Di samping kegiatan ceramah dna tausiyah, acara juga diisi dengan alunan musik religi oleh samroh Smanawa, sehingga membuat para siswa sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan ini.

 

Bravo Smanawa







 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya