PERAYAAN IDUL ADHA 1440 H DI SMA NEGERI 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

PERAYAAN IDUL ADHA 1440 H DI SMA NEGERI 9 MALANG

Minggu, 11 Agustus 2019 20:26:25 - oleh : admin

PERAYAAN IDUL ADHA 1440 H DI SMA NEGERI 9 MALANG


 

 

BDI (Badan Dakwah Islam) bersama OSIS SMA Negeri 9 Malang menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk merayakan hari raya Idhul Adha 1440 H. Kegiatan ini dilaksanaan pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019 di lingkungan SMA Negeri 9 Malang. 

Pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019, BDI Smanawa bersama warga SMA Negeri 9 Malang melakukan persiapan dengan menggelar karpet  untuk pelaksanaan sholat Idul Adha, sekaligus mempersiapkan kedatangan hewan kurban. Pada Idul Adha 1440 H tahun ini, SMA Negeri 9 Malang bekurban 3 ekor sapid an 13 ekor kambing. 

Pada hari minggu 11 Agustus 2019, bersama dengan bapak ibu guru karyawan SMA Negeri 9 Malang dilakukan sholat Idul Adha di area indoor Smanawa. Imam dan khotib pada kesempatan ini adalah bapak Windarto, S.Pd. Dalam kutbahnya, beliau menyerukan agar kita umat manusia harus senantiasa bertakwa kepada Allah SWT dengan sebenar-benar takwa dan mengambil hikmah dari kisah nabi Ismail ‘Alaihissalam dengan ayahnya Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam. Idul Adha adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya. Hari Raya Idul Adha dikenal juga dengan Idul Qurban karena pada lebaran ini umat Islam yang mampu disunnahkan untuk berkurban

Setelah sholat Ied, kemudian pada pukul 09.00 WIB dilakukan penyembelihan hewan kurban.  Kegiatan ini dapat berjalan dengan lebih mudah dan kompak karena ada kerjasama antara guru, karyawan, dan seluruh siswa anggota BDI Smanawa. Daging kurban kemudian dibagikan kepada warga SMA Negeri 9 Malang dan sebagian dibagikan internal di lingkungan SMA Negeri 9 Malang.

Seluruh keluarga besar SMAN 9 Malang sangat antusias dalam penyembelihan hewan kurban, terutama para siswa BDI. Terlihat raut senyum terpancar sebagai berkah Idul Adha kali ini. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh warga SMA Negeri 9 Malang dapat meningkatkan tali silaturahim antar umat muslim, serta menjadi generasi yang selalu mengingat dan meneladani nabi Ismail ‘Alaihissalam serta Nabi Ibrahim Alaihissalam.  

Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan generasi yang cerdas secara spiritual dan akademiknya. Sehingga terwujudlah tombak penerus bangsa yang beriman dan mampu menghadapi perkembangan dan tantangan zaman.


Bravo smanawa

 



 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya