UPACARA HARI PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-74 DI SMAN 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

UPACARA HARI PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-74 DI SMAN 9 MALANG

Sabtu, 17 Agustus 2019 09:15:19 - oleh : admin


UPACARA HUT RI KE 74

DI SMA NEGERI 9 MALANG


 

17 AGUSTUS 2019

 

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 dilaksanakan di SMA Negeri 9 Malang.

 

 

Acara detik-detik Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 di SMAN 9 Kota Malang berlangsung dengan penuh hikmat. Kegiatan ini diikuti seluruh guru, karyawan serta bapak ibu PPL baik dari Universitas Negeri Malang maupun Universitas Islam Malang dan mahasiswa PPL program PPG dalam jabatan serta seluruh siswa SMAN 9 Malang. Upacara bendera merah putih di lingkungan SMA Negeri 9 Malang. Dimana petugas upacara merupakan anggota Paskibra SMA Negeri 9 Malang yang sudah dilatih secara intensif sejak  sebulan sebelum tanggal 17 Agustus 2019 lalu. Latihan tersebut turut melibatkan alumni yang bertugas melatih anggota Paskibra Smanawa. Latihan keras Paskibra SMAN 9 Malang memang ditujukkan  untuk  penyambutan HUT RI ini yang sudah menjadi agenda tahunan. Dengan konsep latihan yang terarah, maka diharapkan upacara pengibaran merah putih akan berlangsung dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

 

 

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019 yang dilakukan SMA Negeri 9 Malang tahun ini terasa istimewa, karena selain upacara di sekolah, sebagian siswa (Pramuka dan Paskibra Smanawa) juga melakukan upacara di balai RW 19 perumahan Griya Shanta Malang bersama warga. Sedangkan siswa kelas X IPA 2, XI IPA 3, XI IPA 4 mewakili SMA Negeri 9 Malang upacara di Balai Kota Malang.

 

 

Selain anggota Paskibra, beberapa petugas lainnya melibatkan siswa siswi untuk  pembacaan Naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, pembacaan Pancasila dan UUD 1945. Upacara yang berlagsung selama hampir 2 jam tersebut terselenggara dengan khidmat.

 

 

Seluruh  keluarga besar SMAN 9 Malang hadir dalam pengibaran bendera merah putih tersebut. Pasukan Paskibraka membentuk pormasi pengibaran dengan kompak. Adapun yang menjadi inspektur upacara adalah perwakilan WaKa Humas  SMAN 9 Malang, Ibu Dra Oris Pertawati. Upacara pengibaran merah putih ini akhirnya sukses berjalan lancar dan berlangsung khidmat .

 

Bravo Smanawa


 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya