PENYERAHAN DANA BAZAR SINAU SOSIAL 2019 DI DESA BOCEK, KARANGPLOSO


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

PENYERAHAN DANA BAZAR SINAU SOSIAL 2019 DI DESA BOCEK, KARANGPLOSO

Rabu, 29 Januari 2020 13:09:04 - oleh : admin

 

PENYERAHAN DANA BAZAR SINAU SOSIAL 2019 DI DESA BOCEK, KARANGPLOSO

 

 

Dalam kegiatan Sinau Sosial 2019 yang diadakan di Desa Bocek Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang pada tanggal 31 Oktober sampai 2 November 2019, salah satu acaranya adalah kegiatan bazar yang dilaksanakan di Balai Desa Bocek. Bazar tersebut adalah bazar yang menjual pakaian bekas siswa kelas X SMAN 9 Malang yang masih layak pakai dan sembako seperti beras, minyak goreng dan mie instan dengan dikemas per paket dengan harga yang sangat terjangkau sehingga kegiatan bazar ini sangat diminati warga Bocek.

Dengan suksesnya kegiatan bazar tersebut, akhirnya terkumpullah dana sekitar 4,8 juta. Dana hasil bazar tersebut akhirnya dikembalikan oleh Panitia Sinau Sosial 2019 ke warga Bocek, dari desa Bocek untuk desa Bocek. Penyerahan dana tersebut diberikan oleh Ketua Pelaksana Sinau Sosial 2019, Panjilmo Putro, S.Pd, M.Si kepada Masjid Alijabah, Mushola Nurul Huda, MTS Al-Maarif dan MI Nasrul Ulum Desa Bocek.

 

Menurut Pak Panji selaku ketua pelaksana Sinsos 2019, kegiatan Sinau Sosial tahun 2019 ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, seperti lomba agamanya lebih variatif dan meningkatnya kemandirian panitia OSIS SMAN 9 Malang dalam kegiatan sinau sosial ini. Berbeda dari tahun sebelumnya dimana panitia OSIS dibantu pemuda-pemuda karang taruna, pada tahun 2019 panitia OSIS bekerja lebih mandiri tanpa bantuan pemuda desa Bocek. Dengan adanya kegiatan sinau sosial ini, diharapkan siswa semakin meningkatkan kemandirian dan kemampuan sosialnya.

 

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya