PPDB SMA NERGERI 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

PPDB SMA NERGERI 9 MALANG

Senin, 8 Juni 2020 15:15:03 - oleh : admin

PPDB SMA NERGERI 9 MALANG TELAH DIMULAI

Kegaita PPDB di SMA NEGERI 9 malang sudah dimulai pada hari senin, 8 juni 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PPDB pada tahun ini diwarnai dengan musibah sekala dunia, yaitu wabah pandemic virus COVID 19 yang datang dari Negara tetangga. Hal ini mengakibatkan kegiatan PPDB dilakukan secara Online dari rumah masing-masing tampa tatap muka.

seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya menyatakan “Sebagai salah satu penanggung jawab pembangunan manusia di Jawa Timur, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat. Untuk mempercepat pencapaian sasaran pembangunan pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur telah melakukan banyak terobosan yang dilaksanakan secara menyeluruh dan berkesinambungan.

Salah satu terobosan tersebut adalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA, SMK, dan SLB Negeri Provinsi Jawa Timur tahun pelajaran 2020/2021. Terobosan ini sejalan dengan amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Manajemen Pengelolaan SMA, SMK dan SLB Negeri yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.


Sistem seleksi PPDB dilaksanakan secara daring penuh dan cukup berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat agar tidak perlu keluar rumah guna mendaftar ke sekolah tujuan selama masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Jawa Timur.

Besar harapan pelaksanaan PPDB di Provinsi Jawa Timur dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga ALLAH SWT memudahkan, Aamiiin.”

Tahun ini PPDB JAWA TIMUR terbagi dalam beberapa jalur yaitu :

Jalur zonasi

Jalur afirmasi

Jalur perpindahan tugas

Jalur prestasi

Seluruh jaur pendaftaran PPDB jawa timur 2020 dilakukan secara daring

Jadwal, ketentuan dan informasi pendaftaran dapat anda lihar di https://ppdbjatim.net/. Web PPDB jatim 2020.

 


 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya