SE-ONLINE SMA NEGERI 9 MALANG DENGAN HIGH SCHOOL BUKIT MERTAJAM PENANG MALAYSIA 2020


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

SE-ONLINE SMA NEGERI 9 MALANG DENGAN HIGH SCHOOL BUKIT MERTAJAM PENANG MALAYSIA 2020

Kamis, 3 Desember 2020 04:46:36 - oleh : admin


Student exchange IV SMA Negeri 9 Malang dengan High School Bukit Mertaja Penang Malaysia 17 November

 

Program Student Exchange yang dilaksanakan di SMA Negeri 9 Malang memasuki tahun ke-5. Pada Student Exchange kali ini, SMA Negeri 9 Malang menggandeng High School Bukit Mertajam Penang Malaysia sebagai mitra kerjasama.

Setelah pada tiga tahun sebelumnya bekerja sama dengan Latyaowithayakhom School Thailand, SMA Negeri 9 Malang berusaha memperluas dan menambah jangkauan kerjasama dengan sekolah-sekolah di luar negeri, salah satunya dengan negara Malaysia. Dipilihnya High School Bukit Mertajam Penang Malaysia  karena sekolah tersebut adalah salah satu sekolah unggulan di Penang Malaysia, dan telah berusia lebih dari 80 tahun, yaitu sejak tahun 1927.


Berbeda dari tahun sebelumnya program tahun ini dilaksanakan melalui daring aplikasi zoom, dikarnakan adanya pandemic covid-19 diseluruh dunia yang menyebabkan Studen Exchange ini dilakukan secara tatap muka.

Walapun dilakuakan secara daring pelaksanaan tetap berjalan baik, SMA Negeri 9 turut menapilkan tari tradisional topeng malangan guna memperkenalkan budaya jawa timur. Ibu Dra. Sri Setyawati, M.Pd selaku kepala SMA Negeri 9 Malang menyampaikan apresiasi dan sambutan hangatnya kepada SMK Bukit Mertajam, karena selain untuk mempererat tali persahabatan antar kedua sekolah, juga untuk meningkatkan kerjasama antar SMA Negeri 9 Malang dengan pihak High School Bukit Mertajam.

Studen Exchange kali ini akan dilakukan dalam beberapa sesi sesara bergantian antara SMA Negeri 9 Malang dengan  High School Bukit Mertajam Penang Malaysia melalui media digital hingga nanti keadaan membaik dan dapat dilakukan secara tatap muka di Indonesia juga Malaysia.

Bravo Smanawa

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya