WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU

Kamis, 17 Desember 2020 09:57:40 - oleh : admin

WORKSHOP PENINGKATAN

KOMPETENSI GURU

Rabu, 16 desember 2020. SMAN 9 MALANG mengadakan kegitan pelatihan guna meningkatkan kompetensi guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. kegitan ini diawali dengan melakukan evaluasi dari kinerja selama semester gasal baik dalam proses KBM maupun kinerja non pembelajaran yang terjadi di SMAN 9 MALANG.

Salah satu materi yang dibahas adalah Peningkatan Kompetensi Guru SMA Negeri 9 Malang dalam Penyusunan Perangkat Pembelajaran Semester Genap 2020/2021. Pandemi masih berlangsung menuntut pembelajaran tatap muka tidak dapat dilaksanakan sehingga pembelajaran daring masih menjadi andalan. Hal ini tentunya menuntut kemampuan penguasaan guru dibidang IT. Berbagai inovasi pembelajaran dilakukan agar tujuan pembelajaran yang telah dirumuskan dapat tercapai, untuk itu pemanfaatan situs pembelajaran E-Fron yang digunakan SMAN 9 MALANG dalam proses penyampaian materi harus lebih dikuasai.

Proses penyampaian materi sendiri pada masa pandemi ini sebenarnya lebih membuka peluang bagi guru untuk mengembangkan materi yang diajarkan, karna lebih banyak sumber referensi yang dapat di berikan oleh guru dan siswa pun bisa mencari materi terkait melalui media internet baik dari google, video youtube dan lain sebagainya. kemudahan ini pun harus diimbangi dengan pendalaman materi yang sesuai dengan tujuan pembelejaran, sehingga guru harus lebih memahami penyusunan materi yang baik dan cocok untuk digunakan secara daring, maka dari itu pelatihan penyusunan ini pun diadakan.

 

Selain dari Workshop peningkatan kompetensi guru, pada rabu kemarin juga merupakan hari pisah kenang untuk 5 orang guru yang sudah menyelesaikan masa baktinya, yaitu Ibu Wahyu, bapak Sukriyono, Ibu Sri Asminati, Ibu Sugiarti dan juga Ibu Fifing.

  

Ucapan selamat tinggal bukan berarti harus meninggalkan selamanya. Masih ada kesempatan bagi kita untuk bertemu suatu saat nanti.
Selamat menikmati masa istirahatmu. Semoga jalan yang Anda lewati selalu cerah. Semoga kesuksesan mengikuti kemana Anda melangkah. Jangan berhenti mengabdi, Kamu hanya pensiun dari pekerjaan, bukan dari pengabdian.

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya