Workshop peningkatan kompetensi guru tahap 2. penyusunan soal asasmen kompetensi minimun


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

Workshop peningkatan kompetensi guru tahap 2. penyusunan soal asasmen kompetensi minimun

Jum`at, 18 Desember 2020 09:46:32 - oleh : admin

Workshop peningkatan kompetensi guru tahap 2.

penyusunan soal asasmen kompetensi minimun.

Menindak lanjuti kegiatan sebelumnya tentnang pengembangan kompetensi guru rabu 16 desember 2020, kali ini dilakukan kembali pembimbingan dalam proses penyusunan soal asasmen kompetensi minimun.


kegiatan yang dilakukan kali ini berfokus pada pembenahan dalam mengisi kompetensi-kompetensi yang disesuaikan dengan keadaan lapangan, penyesuaian kompetensi pra-mengajar, proses mengajar dan tindak lanjut pasca mengajar harus diperhatikan secara seksama sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. apakah kegiatan setelah siswa menyelesaikan kompetensi sudah sesuai target? apakah tindakan yang dilakukan bagi siswa yang tidak memuhi kompetensi minimum, penanganan apa yang tepat untuk dilakukan menjadi topik utama dalam wokrshop kali ini.

 

selain dari pembahasan diatas, termaksud didalamnya pengembangan kompetensi guru dalam pengayaan materi yang didalami. Melihat perkembangan zaman saat ini yang begitu cepat, perlu bagi guru untuk dapat mengikuti arus perubahan global ini sehingga pengembangan diri untuk guru pun perlu dilakukan. workshop kali ini turut mengevaluasi proses tersebut, dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini berapa banyak guru yang mengikuti pelatihan-pelatihan baik dari SMA NEGERI 9 Malang maupun kegitan yang dilakukan diluar instansi ini.


berdasarkan pendataan yang dilakukan , banyak guru-guru SMA NEGRI 9 Malang yang mengikuti kegitaan seminar, worksop, pelatihan keterampilan dan pengembangan diri lainnya, tidak sedikit juga yang mendapat tugas sebagai pemateri dalam pelatihan yang berkaitan dengan pendidikan baik di tingkat kota hingga propinsi.

Worksop yang dilaksanakan pada jumat 18 desember 2020 dengan pemateri Ibu Sri Kaeni, S.Pd, M.Pd dilakukan sebanyak 2 kali sejak rabu, 16 desember 2020 lalu. harapan yang ingin dicapai dari pelatihan ini ialah guru dapat memberikan ilmu seutuhnya pada siswa walaupun sedang dalam pembelajaran berbasis daring selain itu,
Sekolah dapat menerapkan penjaminan mutu pendidikan;Sekolah dapat meningkatkan mutu sesuai Standar Nasional Pendidikan;Sekolah memiliki budaya mutu.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya