PROGRAM JUMAT SMANAWA


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

PROGRAM JUMAT SMANAWA

Sabtu, 19 Februari 2022 09:52:37 - oleh : admin

Bapak Panjilmo Putro, S.Pd, M.Si sedang memberikan literasi sastra pada Program Jumat Smanawa

foto: dokumen sekolah


 

Memasuki semester genap Tahun Pelajaran 2021/2022, SMA Negeri 9 Malang melaksanakan Program Jumat. Apa itu Program Jumat?, Program Jumat adalah kegiatan untuk mendukung program sekolah dalam hal penguatan pendidikan karakter dan literasi peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat pada jam ke-1 mulai pukul 07.15-07.40 WIB.


Adapun agenda kegiatan Program Jumat setiap pekannya adalah sebagai berikut:


Jumat ke-I: Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)

Berisi materi keagamaan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai dengan agama yang dianutnya untuk peserta didik kelas X, XI, dan XII.


Jumat ke-II: Pembinaan Peserta didik oleh Wali Kelas.

Materi yang disampaikan oleh wali kelas berkaitan dengan informasi yang harus diketahui dan ditindaklanjuti oleh peserta didik. Misalnya motivasi belajar, mematuhi prokes,menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah, informasi kegiatan,  kurikulum, kedisiplinan peserta didik, dll.


Jumat ke-III: Melantunkan Asmaul Husna

Kegiatan ini dibimbing oleh guru Pendidikan Agama Islam untuk melantunkan Asmaul Husna  secara bersama sama dan mengkaji salah satu Asmaul Husna berkaitan arti, makna, hikmah, dan implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan untuk kegiatan yang beragama selain Islam pembinaan keimanan dan ketakwaan yang dipimpin oleh Guru sesuai dengan Agama masing-masing.


Jumat ke-IV: Literasi 

Materi Literasi yang disampaikan pada kegiatan ini meliputi anti narkoba, pelajar Pancasila, sekolah ramah anak, anti korupsi dll secara bergantian.

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya