MPLS SMA Negeri 9 Malang Tahun Pelajaran 2022/2023


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

MPLS SMA Negeri 9 Malang Tahun Pelajaran 2022/2023

Selasa, 2 Agustus 2022 09:25:54 - oleh : admin

Memasuki tahun pelajaran 2022/2023, SMA Negeri 9 Malang mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti peserta didik baru yang diterima pada PPDB tahun 2022/2023 dengan panitia yang terdiri dari beberapa bapak ibu guru dan anggota OSIS SMA Negeri 9 Malang. MPLS merupakan kegiatan yang sangat penting bagi peserta didik baru untuk mengenali lingkungan sekolah barunya.

Sebagai salah satu wujud dari implementasi Kurikulum Merdeka, kegiatan ini mengusung tema “Mengembangkan potensi karakter  siswa untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila”. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menggali potensi diri peserta didik baru, membantu peserta didik baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai peserta didik baru, mengembangkan interaksi positif antar peserta didik dan warga sekolah lainnya, menumbuhkan karakter Pelajar Pancasila yang meliputi: beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berahlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif, dan memahami dan melaksanakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta protokol Kesehatan COVID-19 di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat

Pelepasan balon sebagai tanda dimulainya MPLS 2022/2023

Pelepasan balon sebagai tanda dimulainya MPLS 2022/2023

MPLS tahun ini dilaksanakan pada dalam jangka waktu selama 3 (tiga) hari, mulai jam 07.00 – 12.00 pada tanggal 18 – 20 Juli 2022. Acara pembukaan MPLS pada tahun ini diawali dengan apel dan ditandai dengan pelepasan balon oleh Ibu Kepala Sekolah, Dra. Sri Setyawati, M.Pd. Selanjutnya kegiatan MPLS diisi dengan penyampaian beberapa materi Kebijakan Kurikulum Sekolah, Implementasi Kurikulum Merdeka, Tata Tertib Sekolah, Program Kesiswaan dan Ekstrakulikuler, Program Humas, Fasilitas Sarana dan Prasarana, Stop Bulliying, Sekolah Ramah Anak, dan Etika & Budaya Peserta Didik. Agar peserta didik tidak bosan, untuk kegiatan di luar kelas diadakan senam pagi bersama, Unjuk Bakat, dan Demo Ekstrakulikuler.

Pemberian materi Kebijakan Sekolah oleh Ibu Dra. Sri Setyawati, M.Pd

Kegiatan senam pagi bersama.

 

Kegiatan MPLS ini telah terlaksana dengan baik dan lancar. Harapan bapak ibu guru untuk peserta didik baru SMA Negeri 9 Malang, agar dapat mengikuti peraturan-peratuan yang telah ditetapkan dan dapat bersikap sebagai mana mestinya juga mengikuti kegitan-kegitan yang akan dilakukan pada kesempatan berikutnya.

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya