SMA Negeri 9 Malang Gelar Purnawiyata, Wisuda Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

SMA Negeri 9 Malang Gelar Purnawiyata, Wisuda Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023

Rabu, 14 Juni 2023 08:26:24 - oleh : admin

Pada Sabtu (3/6/2023), SMA Negeri 9 Malang menggelar Purnawiyata siswa kelas XII tahun pelajaran 2022/2023 angkatan ke-28 secara offline di Aria Gajayana Hotel Malang. Tema yang diangkat pada Purnawiyata 2023 yaitu ”Melangkah Bersama Menuju Masa Depan Gemilang”. Acara wisuda kali ini diikuti oleh 389 siswa yang terdiri dari 30 siswa jurusan Bahasa, 252 siswa jurusan MIPA, dan 107 siswa jurusan IPS. Selain para wisudawan, acara ini dihadiri oleh Ibu Kepala Sekolah Dra. Sri Setyawati, M.Pd, Bapak/Ibu Guru dan Staff Karyawan, Ketua Komite Sekolah Ibu Dr. Ns Lembah Andriani S.Kep.M.MRS, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Malang dan Kota Batu Ibu Dr. Emma Sumiarti, M.Si, dan Wali Siswa Kelas XII.

 

Foto Bersama Ibu Kepala Sekolah, Guru, dan Staff Karyawan SMA Negeri 9 Malang

 

Acara wisuda diawali dengan prosesi kirab wisudawan-wisudawati memasuki tempat upacara, dilanjutkan Ibu Kepala SMA Negeri 9 Malang dan Wakil Kepala Sekolah beserta Bapak/Ibu Guru yang dipandu oleh anggota PASKINAWA. Setelah itu ditampilkan tari Beskalan Putri oleh 4 orang siswa dari ekstrakurikuler tari untuk penyambutan. Prosesi wisuda dibuka oleh MC dilanjutkan penampilan Paduan Suara menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, “Mars SMANAWA”, dan mengheningkan cipta. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan saritilawah.

 

Pengisi acara dari peserta didik kelas X dan XI

 

Acara berikutnya adalah sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Ibu Kepala Sekolah Dra. Sri Setyawati, M.Pd, diikuti dengan penyerahan kembali peserta didik kepada orang tua secara simbolis. Dalam kesempatan ini beliau memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi meraih nilai tertinggi dari masing-masing jurusan dan siswa yang lolos seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur SNBP dan jalur lainnya.

Adapun siswa yang meraih nilai tertinggi dari masing-masing jurusan adalah sebagai berikut:

BAHASA DAN BUDAYA

NIS

NAMA SISWA

KELAS

NILAI RATA-RATA

8209

NIKITA JASMINE ALMIRA

XII BHS

88, 79

7963

AMARILLYN NARESTARA KHALISA KANDHI

XII BHS

88, 28

8006

AZZARA NAILA PUTRI HARIADI

XII BHS

87, 88

 

ILMU PENGETAHUAN SOSIAL

NIS

NAMA SISWA

KELAS

NILAI RATA-RATA

7997

AVELYA KRISDIANTO

XII IPS 3

87, 86

8280

SUSILOWATI

XII IPS 2

87, 69

8308

ZEKE UBAS WIBAWA

XII IPS 1

87, 67

 

MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN

NIS

NAMA SISWA

KELAS

NILAI RATA-RATA

8530

YOGA RADITYA NALA

XII MIPA 7

91, 17

8672

ATHALLAH FARREL ASSYARIF

XII MIPA 7

90, 94

8060

DYNNA AULYA FAIZAH

XII MIPA 6

90, 66

 

 

Ibu Kepala Sekolah bersama peserta didik peraih nilai tertinggi dari masing-masing jurusan

 

Sambutan kedua oleh perwakilan orang tua siswa kelas XII, Ibu Antena. Beliau mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang membantu dalam terlaksananya acara Purnawiyata dan beliau mengajak seluruh wisudawan untuk berdiri, serta mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru dan orang tua. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar wisuda oleh seluruh wisudawan. Sambutan ketiga oleh Ketua Komite Sekolah, Ibu Dr. Ns Lembah Andriani S.Kep.M.MRS. Beliau mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah berprestasi dan memberi semangat kepada siswa-siswi yang belum berprestasi.

 

Sambutan-sambutan

 

              Acara hiburan diisi dengan persembahan lagu dan teatrikal dari perwakilan siswa kelas XII. Suasana menjadi haru dan dipenuhi sukacita. Hiburan selanjutnya ditampilkan tari persembahan, yaitu tari Lintang Kemukus oleh 4 orang siswa dari ekstrakurikuler tari. Selanjutnya sambutan keempat oleh wakil Wisudawan yang dibawakan dengan lima bahasa. Bahasa Inggris oleh Maulana Dejano Van Diest kelas XII IPS 1, Bahasa Jerman oleh Cahya Shabrina XII IPS 3, Bahasa Jepang oleh Faza Nada Nafilah XII BHS, Bahasa Jawa oleh Amelina Putri Nurcahyani kelas XII MIPA 7, dan Bahasa Indonesia oleh Vica Thalia Agustina XII MIPA 5.

 

 

Wisudawan dan wisudawati

 

Dianjutkan dengan pengumuman dan pemberian hadiah kepada siswa-siswi berprestasi meraih nilai tertinggi dari masing-masing jurusan. Menyanyikan Hymne Guru dan Terima Kasihku oleh tim paduan suara dan seluruh siswa kelas XII berlangsung haru. Ucapan Selamat dan penyerahan ijazah oleh Ibu Kepala Sekolah Dra. Sri Setyawati, M.Pd didampingi wali kelas kepada seluruh wisudawan berlangsung lancar. Acara Purnawiyata ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama setiap kelas.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya