Official Website SMA Negeri 9 Malang Jawa Timur


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

Gedung


SARANA-PRASARANA DAN

GEDUNG DI SMA NEGERI 9 MALANG


 

Dalam proses kegiatan belajar mengajar SMA Negeri 9 Malang memperoleh dukungan fisik berupa sarana dan prasarana gedung-gedung yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Pembangunan gedung-gedung penunjang terus dilakukan secara berkesinambungan untuk semakin meningkatkan kualitas SMA Negeri 9 Malang secara global dan juga meningkatkan daya saing SMAN 9 Malang. 

 


Gapura Depan (Pintu Gerbang)

Pintu gerbang SMANAWA tampak kokoh dan elegan menambah semangat belajar siswa di dalam menimbah ilmu di sekolah.

pintu gerbang

 


Ruang Kerja Kepala Sekolah

Ruang Kepala Sekolah SMANAWA didesain bernuansah modern minimalis menggambarkan semangat untuk terus memacu prestasi para siswa.

 

 

 


 Ruang Wakil Kepala Sekolah

Ruang Waka SMANAWA untuk membantu Kepala Sekolah guna menunjang program-progam sekolah

 


Ruang Guru

Ruang Guru sebagai tempat koordinasi guru-guru SMANAWA dalam rangka membimbing dan memajukan prestasi siswa.

 

 


Ruang Lobi Smanawa

Ruang Lobi terletak di depan ruang guru. Fasilitas ini adalah untuk melaksanakan outdoor education dan kegiatan lainnya. Tujuannya adalah warga sekolah dapat beradaptasi dengan lingkungan dan alam sekitar, mengetahui pentingnya keterampilan hidup dan pengalaman hidup di lingkungan dan alam sekitar. Di samping itu para siswa diharapkan untuk memiliki apresiasi terhadap lingkungan dan alam sekitar

Proses belajar pada kegiatan luar kelas pada dasarnya adalah dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk memperoleh pengalaman langsung dalam rangka penguasaan terhadap :

1. pengetahuan yang berkaitan dengan manusia dan sumber-sumber alam

2. kecakapan hidup yang menghasilkan kesehatan, sejahtera, kreatif dan refreshing way of living

3. Sikap positif yang merefleksikan harmoni manusia dan alam sekitar

  


 Masjid Al Banna

Masjid Al Banna berfungsi untuk tempat melaksanakan ibadah bagi warga SMAN 9 Malang yang beragama Islam. Nuansa religius akan terjaga dengan keberadaan Masjid Al Banna ini, juga berfungsi untuk mengaplikasikan karakter religi pada pelaksanaan pendidikan karakter di SMAN 9 Malang.

 

 


Ruang BK

Ruang BK sebagai tempat siswa untuk melakukan Bimbingan Konseling segala permasalahan yang dihadapi, untuk mendukung masa depannya. 

    


 

Mobil SMAN 9 Malang

Untuk membantu operasional terutama yang berkaitan dengan bidang transportasi, SMAN 9 Malang dilengkapi dengan saran mobil. Dengan keberadaan mobil ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah seluruh warga SMAN 9 Malang dalam kegiatan sehari-hari, seperti : transportasi siswa sebagai duta olimpiade maupun kegiatan-kegiatan yang membutuhkan alat transportasi. Sehingga SMAN 9 Malang dapat lebih mandiri dan cepat dalam melaksanakan kegiatan operasionalnya. 


 

Ruang Tata Usaha

Ruang Tata Usaha SMANAWA yang bertugas mengurus segala yang berhubungan dengan administrasi sekolah.

 

TU

 


Aula

Aula SMA Negeri 9 Malang berlokasi di bagian timur dari wilayah SMAN 9 Malang. Selain bisa digunakan untuk fasilitas olahraga, aula ini juga dipergunakan untuk kegiatan lain seperti ekstra kurikuler cheer leader, shuffle, hps-mading, serta kegiatan akademik lain seperti LDKS OSIS, Pramuka, dan lain sebagainya. Aula dilengkapi dengan 2 line lapangan Bulutangkis, 4 kamar mandi, serta area yang bisa difungsikan sebagai panggung. Sehingga bisa dikatakan bahwa aula SMA Negeri 9 Malang sangat representatif dari segi kualitas, dan besar sekali manfaatnya bagi aktifitas SMA Negeri 9 Malang.

 

aula smanawa

 

 


Lapangan Smanawa

Tak kalah pentingnya juga, lapangan SMAN 9 Malang juga merupakan tempat berlangsungnya kegiatan-kegiatan masal seperti Upacara Bendera, pelajaran Penjasorkes, serta kegiatan ekstra kurikuler seperti futsal, basket, bola voli, paskibra, dan lain sebagainya. Lapangan ini dilengkapi dengan 2 line lapangan basket, sehingga semua warga Smanawa bisa menggunakan fasilitas ini untuk aktivitas dan kegiatan yang ada kaitannya dengan Lapangan Smanawa.

 

lapangan basket

 


Ruang Tatib

Ruangan ini berfungsi untuk mengakomodasi segala bentuk aktivitas SMAN 9 Malang yang berkaitan dengan keperluan administrasi Tata tertib dan kedisiplinan siswa. Bertempat di belakang pintu gerbang SMAN 9 Malang, ruangan ini lebih efektif digunakan para bapak/ibu guru dan karyawan yang menjadi petugas Tata tertib siswa. Diharapkan keberadaan ruangan ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban siswa sebagai salah satu upaya SMAN 9 Malang dalam menyukseskan pendidikan karakter nasional. Pada bulan Mei 2014 Ruang Tatib dipindah demi strategisnya letak serta keindahan sekolah. Ruang tatib yang baru ini diharapkan untuk lebih memaksimalkan pengawasan dan pelayanan terhadap siswa.

 


Kamar Mandi Siswa

Kamar mandi siswa ditempatkan di area belakang SMAN 9 Malang. Kamar mandi merupakan fasilitas siswa untuk ganti baju pada saat pelajaran olahraga serta keperluan MCK. Mengingat pentingnya sarana ini, maka kebersihannya sangat dijaga dan dibersihkan secara rutin.

 


Area Parkir

Area parkir SMAN 9 Malang bertempat di bagian utara dari SMAN 9 Malang. Area parkir ini untuk memberikan fasilitas parkir aman bagi siswa-siswi SMAN 9 Malang yang telah memiliki SIM C sehingga diharapkan dapat memudahkan siswa dari segi transportasi ke sekolah.

 

 


Maket Sekolah


Ruang Meeting

 


 Smanawa IT Team