Official Website SMA Negeri 9 Malang Jawa Timur


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

Laboratorium

Smanawa Laboratory 


Laboratorium-Laboratorium di
SMA Negeri 9 Malang

Dalam mendukung kegiatan belajar mengajar, SMA Negeri 9 Malang delengkapi dengan laboratorium-laboratorium yang berkualitas dan representatif yang digunakan untuk tempat riset ilmiah, penelitian, eksperimen, pengukuran serta karya ilmiah. maka dari itu SMA Negeri 9 Malang memandang penting keberadaan Laboratorium dalam menunjang proses belajar mengajar sehari-hari antara guru dan siswa. Laboratorium yang ada dilengkapi dengan alat peraga untuk praktikum, SMA Negeri 9 Malang juga melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan basis pemanfaatan Teknologi Informasi dengan Hostpot (Wi-Fi) yang bisa dijangkau seluruh Lab yang ada di sekolah serta peralatan Audio Visual Multimedia.  



a. Laboratorium Fisika
Dipergunakan untuk keperluan kegiatan praktikum, serta kegiatan yang berkaitan dengan pelajaran pada mata pelajaran Fisika. Terdiri dari ruang lab dan 1 ruang penyimpanan peralatan dan dibantu tenaga seorang tenaga laboran.

b. Laboratorium Biologi
Dipergunakan untuk keperluan kegiatan praktikum, kegiatan klub biologi dan pelajaran pada matapelajaran biologi. Terdiri dari ruang lab dan 1 ruang penyimpanan peralatan dan laboran.

 

 Ruang Lab Biologi


c. Laboratorium Bahasa 
Dipergunakan untuk keperluan pengajaran khususnya mata pelajaran bahasa inggris.

 

 


d. Laboratorium Multimedia
Selain adanya laboratorium komputer SMA Negeri 9 Malang juga ditunjang oleh laboratorium multimedia dalam kegiatan operasional dan kegiatan belajar mengajar sehari-hari. Laboratorium ini juga berfungsi sebagai elemen penting bagi SMA Negeri 9 Malang terutama di bidang IT karena begitu vitalnya dalam membantu kegiatan belajar SMA Negeri 9 Malang terutama pelajaran TIK dan Prakarya Rekayasa yang merupakan salah satu pelajaran wajib dalam implementasi Kurikulum 2013.

 

 


d. Laboratorium Komputer
Dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar bidang IT dan rekayasa, selain itu leboratorium komputer juga berfungsi sebagai penunjang kebutuhan IT SMA Negeri 9 Malang.

 


e. Ruang Kesenian
Ruang Kesenian ini untuk mengasah bakat siswa-siswi dalam bidang kesenian, meliputi : Seni Tari, Seni Lukis, Seni Teater, Seni Rupa dll.

  
f. Studio Musik
Dipergunakan untuk keperluan ektrakurikuler musik, dan disini terdapat seperangkat alat musik band. 

 Smanawa IT Team