STUDI BANDING KE SMA NEGERI 2 DENPASAR BALI


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

STUDI BANDING KE SMA NEGERI 2 DENPASAR BALI

Rabu, 3 Januari 2018 13:52:38 - oleh : admin

GURU DAN KARYAWAN SMANAWA STUDI BANDING

KE SMA NEGERI 2 DENPASAR BALI

13-15 DESEMBER


 

Salah satu upaya dalam mewujudkan visi dan misi sekolah, yaitu menciptakan insan yang religius, kompeten, dan berbudi pekerti luhur , SMA Negeri 9 Malang melaksanakan program tahunan, yaitu berupa kegiatan Studi Banding dengan sekolah-sekolah lain, baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri. Kegiatan ini dilaksanakan untuk yang kesekian kalinya dengan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah unggulan yang memiliki karakter kuat dan berprestasi. Hal tersebut semata untuk mengetahui hal-hal apa saja yang bisa dicontoh dan diterapkan di SMA Negeri 9 Malang. Dipilihnya SMA Negeri 2 Denpasar adalah karena akan banyak sekali hal positif yang bisa diambil oleh SMA Negeri 9 Malang, khususnya di bidang manajemen dan pengelolaan sekolah.

 

 

Dengan terjadinya hubungan antara sekolah maka ke depannya diharapkan akan dapat dilakukan kerja sama dalam mendukung peningkatan kualitas masing-masing sekolah. Upaya seperti ini dilakukan agar sekolah menjadi sekolah unggul, inovatif serta kreatif dalam upaya memperoleh ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Adapun maksud dan tujuan yang ingin dicapai dari diadakannya kegiatan Studi banding ini adalah :
1. Meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan yang ada di SMAN 9 Malang
2. Sebagai duta persahabatan, pendidikan, bahasa, dan kebudayaan bagi Kota Malang.
3. Mempelajari sistem manajemen sekolah yang ada di SMA Negeri 2 Denpasar 
4. Menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan SMA Negeri 2 Denpasar
 

Dengan landasan pelaksanaan Studi Banding ini antara lain adalah Permendikbud No 14 tahun 2014 tentang kerjasama sekolah dan Perguruan tinggi yaitu untuk melakukan sharing dan saling tukar informasi terkait kelebihan dan kekurangan dari kedua sekolah.

Studi Banding yang begitu besar manfaatnya bagi SMA Negeri 9 Malang dan SMA Negeri 2 Denpasar Bali, karena kedua sekolah sebagai sekolah pelaksana SIP (Sistem Informasi Pendidikan), sehingga kedua sekolah dapat saling memupuk kerjasama dan bertukar suka duka sebagai sekolah pelaksana SIP. Di samping juga pelajaran berharga tentang manajemen guru dan karyawan sebagai pilar pendukung sekolah.


Terima kasih sahabat kami dari SMAN 2 Denpasar Bali atas sambutan dan kerjasama erat dengan SMA Negeri 9 Malang. Salam dari bumi Smanawa.
Bravo smanawa

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya