Peringatan 1 Muharram 1440 H SMA Negeri 9 Malang


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

Peringatan 1 Muharram 1440 H SMA Negeri 9 Malang

Rabu, 26 September 2018 10:26:00 - oleh : admin

 


Perayaan Tahun Baru Hijriyah

1 Muharram 1440 H

di SMA Negeri 9 Malang


 

Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1440 H, SMA Negeri 9 Malang mengadakan acara perayaan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. Acara ini dilaksanakan di indoor SMA Negeri 9 Malang dan diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X sampai kelas XII yang beragama Islam.

Acara ini berjalan dengan baik dan lancar. Persiapan untuk acara ini sendiri terbilang cukup lama. Ketua panitia acara ini dan tim sudah melakukan rapat sejak 2 bulan sebelum acara berlangsung.

 

 

 

Di acara perayaan tahun baru Hijriah ini diawali dengan pidato singkat oleh Kepala SMA Negeri 9 Malang, Bapak Dr Abdul Tedy M.Pd, lalu diisi dengan penampilan dari anggota BDI Smanawa serta beberapa penampilan kelas yang turut memeriahkan tahun baru Hijriah dengan nuansa Islami. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an beserta tafsir, pemberian tausyiah, pawai Islami berkeliling sekitar lingkungan SMA Negeri 9 Malang dan lain sebagainya.

 

 

 

Tujuan diadakannya perayaan tahun baru Islam ini adalah agar para siswa muslim mengingat tahun Islam dan juga mengingatkan siswa pada perjuangan Nabi Muhammad SAW yang pada zaman dahulu hijrah dari Mekkah menuju Madinah. Bukan hanya itu saja, tujuan lain diadakannya acara ini adalah untuk mengajak para siswa berhijrah menjadi manusia yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya yang berakhlak karimah serta memperkuat pendidikan karakter di SMA Negeri 9 Malang sesuai amanah pendidikan nasional dan visi misi SMA Negeri 9 Malang untuk membangun insan yang kompeten, religius, dan berbudi pekerti luhur.

 

Pelaksanaan pawai dan lomba-lomba bernuansa Islam berlangsung sangat meriah dan lancar. Ketua pelaksana perayaan 1 Muharam 1440 H M. Abdillah, menyatakan bahwa untuk mencegah degradasi moral pada generasi muda, harus diimbangi dengan kegiatan rohani untuk menepis pengaruh buruh dari modernisasi, di samping juga memberikan wadah bagi remaja muslim untuk dapat menumbuhkan jiwa dan semangat belajar, khususnya di bidang Islam sebagai Rahmatan lil ‘alamin.

Semoga akan lahir karakter pemimpin yang berjiwa Islami lahir dari bumi Smanawa melalui kegiatan Islami yang terselenggara di bumi Smanawa.

 

Bravo smanawa

 


 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya