Rapat Koordinasi Proktor dan Pengawas UNBK 2019


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

Rapat Koordinasi Proktor dan Pengawas UNBK 2019

Kamis, 28 Maret 2019 14:18:31 - oleh : admin


Rapat Koordinasi Proktor dan Pengawas UNBK 2019


 

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun pelajaran 2018/2019, SMA Negeri 9 Malang selaku ketua sub rayon 09 penyelenggara UNBK wilayah rayon 02 Kota Malang, menyelenggarakan rapat koordinasi pengawas dan proktor UNBK 2019. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengawas dan proktor UNBK yang akan bertugas di wilayah sub rayon 09, seperti SMA Muhammadiyah 1 Malang, SMAN Kristen Setia Budi, SMA Baghrul Maghfiroh, serta SMA Islam Sabilillah Malang. Sedangkan ketua sub rayon 52/ rayon 02, yaitu dari MAN 2 Malang, juga hadir dalam acara tersebut. Seperti diketahui bahwa sub rayon 09 akan bertukar pengawas dengan sub rayon 52, sehingga pelaksanaan UNBK akan lebih memiliki integritas yang baik dan lebih fair. Hadir dalam acara tersebut Kepala SMA Negeri 9 Malang, Drs Teguh Pramono, M.Pd, Pengawas pembina SMA Negeri 9 Malang Ibu Sri Kaeni, M.Pd, dan Kepala MAN 2 Malang Ibu Dr. Hj Binti Maqsudah, M.Pd.

 

 

Bapak Drs Teguh Pramono, M.Pd selaku ketua Sub Rayon 09/Rayon 02 Kota Malang, menyampaikan harapan beliau agar UNBK 2019 bisa berlangsung tertib dan jujur serta para siswa peserta UNBK bisa terlayani  dengan baik dan dapat mengerjakan UNBK dengan baik. Selain itu para pengawas dan proktor diharapkan juga agar bisa mengkondisikan suasana ruang ujian sehingga para siswa dapat mengerjakan UNBK dengan nyaman, jujur dan tertib.

 

 

Sedangkan Ibu Sri Kaeni, M.Pd menyampaikan bahwa meskipun UNBK tahun ini tidak menentukan kelulusan siswa, beliau menegaskan agar setiap sekolah tetap menjaga kewibawaan dan harga diri sekolah dan para guru pengawas serta proktor sehingga pelaksanaan UNBK tidak diremehkan oleh para siswa dan masyarakat. Untuk itu beliau menegaskan kembali agar setiap pengawas lebih menjaga sikap dan kewibawaan dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas UNBK. Ibu Maqsudah juga menyampaikan teknis pengawas dan proktor pada saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya pada UNBK 2019.

 

 

 

Bravo Smanawa


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya