SMA NEGERI 9 MALANG SAMBUT KEDATANGAN ATTARKIYAH ISLAMIAH SCHOOL THAILAND


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

SMA NEGERI 9 MALANG SAMBUT KEDATANGAN ATTARKIYAH ISLAMIAH SCHOOL THAILAND

Senin, 16 September 2019 14:43:02 - oleh : admin


Kedatangan Attarkiyah Islamic School Thailand


 

Program Student Exchange V SMA Negeri 9 Malang terus berlanjut. Pada tahun ini SMA Negeri 9 Malang menggandeng Attarkiyah Islamic School Thailand untuk saling sharing dan berkolaborasi demi kemajuan kedua sekolah. Setelah Student Exchange I-III bekerja sama dengan Latyaowitthayakhom School Thailand, dan pada Student Exchange IV dengan High School Bukit Mertajam Malaysia, saat ini SMA Negeri 9 Malang memilih salah satu sekolah di wilayah Thailand Selatan yaitu Attarkiyah Islamic School. Dipilihnya Attarkiyah Islamic School Thailand adalah karena keunikan sekolah tersebut, dimana di negara mayoritas Budha, Attarkiyah menjadi salah satu sekolah berbasis Islam di Thailand, dan karena lokasinya di Thailand Selatan, mereka juga mampu berkomunikasi dengan bahasa Melayu. Tentu saja hal ini sangat menarik untuk ditimba ilmunya.

 

 

Dalam menghadapi persaingan global dan diberlakukannya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang berlaku sejak Januari 2016, SMA Negeri 9 Malang menyelenggarakan program kerja peningkatan kerja sama dengan pihak dalam dan luar negeri. Di dalam negeri, SMA Negeri 9 Malang bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, seperti Universitas Negeri Malang, Politeknik Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, dan lain sebagainya.

 

 

 

Pada tanggal 16 September 2019, Attarkiyah Islamic School datang di SMA Negeri 9 Malang sebagai wujud kerjasama antar kedua sekolah. Kedatangan mereka disambut secara resmi di area Indoor SMA Negeri 9 Malang dengan upacara penyambutan. Setelah mengikuti kegiatan upacara, delegasi Attarkiyah Islamiah School dijamu di Aula Smanawa dan dihibur beberapa tari-tarian tradisional khas Jawa Timur, yaitu tari remo, dan karawitan yang dimainkan oleh para siswa SMA Negeri 9 Malang. Kemudian setelah beramah-tamah, rombongan dibawa ke Balai Kota untuk disambut oleh pejabat dari Pemerintah Kota Madya Malang pada pukul 13.00. Rangkaian kegiatan tersebut mengawali seluruh rangkaian kunjungan delegasi Attarkiyah Islamiyah School selama 10 hari berada di SMA Negeri 9 Malang.

 

Bravo Smanawa

 


 

 

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Humas SMANAWA" Lainnya