CLASS MEETING SMAN 9 MALANG PERTANDINGKAN E-SPORT


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

CLASS MEETING SMAN 9 MALANG PERTANDINGKAN E-SPORT

Selasa, 17 Desember 2019 10:15:37 - oleh : admin

Class Meeting SMA Negeri 9 Malang


16-18 Desember 2019


Menutup kegiatan belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020, SMA Negeri 9 Malang menyelenggarakan kegiatan Class Meeting yang diikuti oleh seluruh siswa SMA Negeri 9 Malang.


Berdasarkan progam kerja OSIS SMA Negeri 9 Malang masa bakti 2019/ 2020 untuk meningkatkan potensi dan menyalurkan bakat dalam bidang olahraga, OSIS bersama Bagian Kesiswaan SMA Negeri 9 Malang menyelenggarakan kegiatan Classmeeting. Kegiatan ini dilaksanakan setelah Ulangan Akhir Semester Ganjil yaitu pada tanggal 16-18 Desember 2019 di area indoor dan lobi SMA Negeri 9 Malang.  Peserta Classmeeting adalah peserta didik kelas X, XI, dan XII. Setiap kelas wajib mengirimkan personil dalam mengikuti pertandingan. Pertandingan yang diadakan dalam kegiatan Class Meeting kali ini adalah basket, futsal, satu kategori baru yaitu, E-Sport.

 

 

 

Classmeeting menjadi kalender rutin antar kelas di SMA Negeri 9 Malang. Prinsip pelaksanaan kegiatan classmeeting adalah kegembiraan dan antusiasme yang tinggi. Hal ini karena siswa saling bertemu dalam perlombaan yang dilandasi jiwa sportifitas dan kekeluargaan. Classmeeting bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sportif, menyalurkan bakat dibidang olahraga, mencari bibit unggul dalam olahraga, dan menjalin tali persaudaraan antar peserta didik.


Menurut Sophia Nabila selaku ketua OSIS, dengan kegiatan ini diharapkan rekan-rekannya dapat terhibur dan menjadi ajang refreshing setelah selesai mengikuti UAS. Lebih lanjut Sophia menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi dibidang olahraga untuk mencari bibit dalam pertandingan O2SN. “Kegiatan Classmeeting sangat seru dan menyenangkan. Selain itu, siswa dapat menunjukkan bakatnya,” tutur Andrea peserta kelas XI.


Setiap tim yang berhasil melewati babak penyisihan akan berlanjut ke babak berikutnya. Pertandingan yang dilaksanakan berlangsung seru, setiap tim masing-masing menyuguhkan kemampuan mereka tanpa mengenal lelah.  Meskipun kegiatan classmeeting dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan berakhir sampai selesai semuanya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Suara sorak suporter setiap kelas menjadi motivasi dan semangat bagi teman-teman mereka yang sedang berlomba. Semua tim yang bertanding tidak pernah menyerah untuk menuju ke babak final dan memperebutkan juara dengan dilandasi sikap sportif.


Bravo smanawa 

 



 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Kesiswaan SMANAWA" Lainnya