SOSIALISASI PPPK BAGI GURU HONORER SMAN 9 MALANG


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

SOSIALISASI PPPK BAGI GURU HONORER SMAN 9 MALANG

Selasa, 22 Desember 2020 16:26:24 - oleh : admin


SOSIALISASI PPPK BAGI GURU HONORER

SMAN 9 MALANG

Senin, 21 Desember 2020. Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Malang mengadakan rapat sosialisasi PPPK bagi guru guru honorer yang terdaftar di Dapodik kementrian pendidikan dan budaya. Terkait dengan informasi yang telah disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof.Dr. Nunuk Suryani, M.Pd mengatakan perekrutan PPPK ini untuk meningkatkan martabat serta pendapatan guru honorer.

Pertama, calon peserta harus sudah terdaftar sampai dengan akhir tahun 2020.
Kedua, bagi yang sudah mendaftar namun tidak lulus pada seleksi pertama, memiliki kesempatan mengikuti seleksi kedua dan ketiga. Dengan demikian, para guru memiliki kesempatan tes sampai tiga kali.

Ibu kepala sekolah, Sri Setyawati, M.Pd menjelaskan rekrutmen PPPK ini diberi hak istimewa. Jika sebelumnya setiap pendaftar hanya diberikan kesempatan satu kali ujian seleksi per tahun, sekarang setiap pendaftar dapat mengikuti ujian seleksi sampai tiga kali, dengan persyaratan sebagai berikut :
1. Guru Honorer yang terdaftar di Dapodik baik mengajar di sekolah negeri maupun swasta;
2. Individu yang memiliki sertifikat pendidik;
3. Guru Honorer K2 yang pernah terdaftar di Dapodik ataupun Database BKN.

selurh tenaga pengajar GTT di SMA Negeri 9 Malang sudah terdaftarkan di Dapodik. “ saya sangat mendukung untuk semua guru honorer agar dapat diterima  sebagai PPPK, dan kami akan coba memfasilitasi pembendaharaan soal-soal ujian untuk latihan, diskusi jika diperlukan dan berbagi informasi-informasi terkini terkait PPPK” ujar Ibu Sri Setyawati, M.Pd.


kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya