Pagelaran Seni SMA Negeri 9 Malang, “HEXA (Harmonious Expo of Arts)” 2022


SMita Acitya NAlar Wagadi

OUR VISION "Terwujudnya INSAN yang RELIGIUS, BerKARAKTER UNGGUL, BerBUDAYA LINGKUNGAN, dan BerDAYA SAING GLOBAL"

Pagelaran Seni SMA Negeri 9 Malang, “HEXA (Harmonious Expo of Arts)” 2022

Minggu, 4 Desember 2022 09:44:24 - oleh : admin

HEXA (Harmonious Expo of Arts) 2022 merupakan sebuah pentas seni SMAN 9 Malang yang dilaksanakan pada Sabtu, 12 November 2022. Acara ini sudah direncanakan oleh pengurus OSIS/MPK 2021/2022 sejak Bulan Januari 2022, akan tetapi perencanaan baru bisa terlaksana sejak Bulan Agustus 2022. Ketua panitia dari HEXA 2022 adalah Michelia Desi dan dibantu oleh 14 sie yang terdiri dari seluruh pengurus OSIS/MPK 2021/2022 SMAN 9 Malang yaitu: Sie Acara, Sie Perizinan, Sie Humas, Sie Keamanan, Sie Kesehatan, Sie Dokumentasi, Sie Publikasi, Tim Kreatif, Sie KWU, Sie Konsumsi, Sie Perlengkapan, Sie Penggalangan Dana, Sie Dekorasi, dan Sie Kesekretariatan.

 HEXA tahun ini mengusung tema ENCHANTING VISION yang berarti “Delusi yang disajikan secara menakjubkan dari tokoh yang kecanduan”. Tujuan dari diusungnya tema ini untuk memberikan suasana pentas seni yang menampilkan kehidupan remaja di masa pandemi yang menyebabkan seluruh aktivitas nya dilakukan melalui gadget serta menyajikan drama kehidupan pemeran utama yang penuh dengan lika-liku. Diharapkan seluruh rangkaian HEXA 2022 dapat menarik perhatian dan meningkatkan kreativitas siswa-siswi SMAN 9 Malang. Selain itu, acara ini juga sebagai sarana penyalur bakat dan kreatifitas dalam bidang seni khususnya bagi pelajar SMAN 9 Malang, memasyarakatkan apresiasi seni pelajar SMA Negeri 9 Malang pada masyarakat luas, sebagai tolak ukur kemampuan pelajar SMA Negeri 9 Malang dalam bidang seni, membagikan kenikmatan seni pada masyarakat, meningkatkan potensi prestasi dan inovasi dari warga SMA Negeri 9 Malang di bidang seni, dan mempererat tali persaudaraan antar siswa dan guru.

Sambutan oleh Ibu Kepala Sekolah Dra. Sri Setyawati, M.Pd

Rangkaian yang dilakukan untuk menunjang keberhasilan acara ini antara lain meliputi; perekrutan Panitia HEXA 2022 yang terdiri dari 2 tahapan yaitu tes tulis dan tes wawancara. Kegiatan perekrutan ini bertujuan untuk upaya pencarian sejumlah panitia HEXA 2022 yang memenuhi syarat tertentu, sehingga acara HEXA 2022 lebih mudah dijalankan dan dikoordinasikan. Yang kedua adalah pemilihan pengisi acara HEXA 2022, tujuan dari pemilihan ini agar banyak bakat bakat para siswa SMAN 9 Malang yang tertampung dalam acara Pentas Seni HEXA 2022, antara lain ada Modern dan Tradisional dance, Soloist dan Violinist, Duet, MC, Band, Paduan Suara, Monolog, dan Putra Putri Smanawa. Dan yang terakhir adalah latihan gabungan pengisi acara HEXA 2022 yang bertujuan untuk menyatukan performa para pengisi agar sesuai dengan konsep acara dan rundown acara.

MC HEXA 2022

Penampilan Modern dan Tradisional Dance

Penampilan Soloist dan Violinist, Band, Duet, dan Monolog

Penampilan Dansa oleh Putra Putri SMANAWA

HEXA 2022 juga menampilkan 2 Guest Star yaitu DJ Nova, dan The Rentenir. Dj Nova memulai karir di dunia DJ pada pertengahan tahun 2013. Jadi dia menemukan cara lain dan dia belajar dengan menonton banyak DJ di kota dan berteman dengan mereka yang mempunyai banyak pengetahuan. Kecintaannya pada musik dan seni DJ sendiri membuatnya selalu ingin belajar dan mencari ilmu dari berbagai sisi dan menunjukkan betapa indahnya seni musik dan DJ Nova selalu mengimplementasikan musiknya dengan jiwa. Sedangkan The rentenir adalah salah satu band asal Kota Malang. Band yang bergenre indie-pop dibentuk pada awal tahun 2019 yang berawal dari live di satu kampus ke kampus lainnya. Band yang beranggotakan 3 personil ini telah merilis dua singel.

Penampilan Guest Star DJ Nova dan The Rentenir

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya